Vientiane, Laos (ANTARA News) - Tiga petembak Indonesia asal Sumatra Selatan (Sumsel) yakni, Rachma Saraswati (30), Rahmat Wisnu Aji (28), dan Agus Anindito (24), yang merupakan saudara kandung, turun pada SEA Games Vientiane, Laos.

"Tiga saudara itu memiliki hobi di cabang olahraga menembak, mungkin mengikuti jejak saya," kata ayah tiga bersaudara tersebut, Kuncung Sudiono, yang juga pelatih tembak Sumsel di Vientiane, Laos, Sabtu.

Menurut dia, tiga saudara itu turun di SEA Games XXV ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka, karena belum pernah ikut SEA Games.

Jadi, SEA Games di Laos ini untuk pertama kalinya diikuti dan dijadikan pengalaman berharga, katanya.

Ia menyatakan, mereka bersaudara itu sebenarnya baru mengikuti cabang olahraga menembak tersebut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Palembang tahun 2004.

Sementara Rachma Saraswati itu baru ikut olahraga tersebut pada PON ke 17 tahun 2007 lalu, sedangkan kalau untuk SEA Games ini pengalaman pertama bagi Saras, ujarnya.

Ia menuturkan, kalau selama ini ketiga bersaudara itu latihan menembak bersama-sama setiap hari di pelatnas.

SEA Games XXV di Vientiane, Laos ini akan menjadi pengalaman untuk SEA Games XXVI di Indonesia tahun 2011 mendatang. Nomor 50 meter rifle prone putri beregu Rachma Saraswati bersama dengan Erlinawati dan Maharani Ardy bisa menyumbang medali perak pada SEA Games di Laos ini.

Sementara di nomor 50 meter rifle prone putri individual Indonesia bisa meraih satu medali emas pada SEA Games di Laos atas nama Erlinawati.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009