Chicago (ANTARA News/Reuters) - Boston Celtics mengatasi penampilan lamban mereka untuk membukukan kemenangan beruntun ke-10 setelah mencetak angka 106-80 atas Chicago Bulls, Sabtu.

Tujuh pemain Boston mengakhiri permainan dengan membuat angka "double figures" dan memimpin di Wilayah Timur dengan menerapkan pertahanan kuat pada paruh waktu kedua untuk membuat rekor terbaik 11-1 dalam kompetisi musim ini.

Rajon Rondo menyumbang 16 poin dan 14 assists dan Kevin Garnett juga membuat "double-double", membuat angka 12 poin dan membuat 10 rebounds.

Pemain pengganti Rasheed Wallace dan Eddie House sama-sama menyumbang 15 poin bersama pemain yang diturunkan sejak awal, Paul Pierce dan Paul Pierce, Kendrick Perkins dan Ray Allen juara membuat "double figure".

"Pada paruh waktu pertama, saya sudah menduga kita akan melakukan hal seperti itu, kemudian kita memimpin dan mendapatkannya," kata pelatih Boston, Doc Rivers, kepada wartawan.

"Saya duga pada kuarter pertama kita hanya mendapatkan angka biasa, tetapi selanjutnya pada kuarter pertama malah memimpin," katanya.

Derrick Rose mencetak angka 19 poin dan Luol Deng 17 untuk Bulls,

yang mengalami kekalahan kedelapan dalam 10 pertandingan, kendati pada awal permainan sudah mendapatkan enam poin.

Boston dengan cepat membuat celah angka setelah Pierce membuat angka "three-pointers" dan mengakhiri kuarter itu dengan keuntungan 29-26.

Celtics membuat pertandingan semakin terbuka pada paruh waktu kedua ketika Chicago membuat angka 26 persen dan sempat memimpin 52-34.

Tetapi Bulls tidak dapat membuat angka ketika waktu akhir tinggal 6:17 pada kuater ketiga dan tertinggal 20 poin pada kuarter terakhir.

"Mereka berjuang keras dengan bertahan," kata Rondo, "Mereka menyamakan menempati level tinggi tahun lalu. Saya yakin mereka kehilangan (Ben) Gordon (cedera). Ia biasanya membuat angka banya lewat lemparannya yang tajam. Mereka tidak mendapatkan angka `3-point" karena ketiadakaan penembaknya."
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009