Parepare, Sulsel (ANTARA News) - Sebuah mobil dinas minibus milik Rindam VII Wirabuana menyeruduk seorang pengendara motor di kilometer empat Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat.

Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Minggu, korban Rika Aurianti (18) yang mengendarai motor Yamaha Jupiter dengan nomor kendaraan DD 3331 HK melaju dari arah timur, tiba-tiba diseruduk oleh kendaraan dinas milik Rindam VII Wirabuana.

Syamsu Alam, salah seorang warga setempat mengatakan, saat itu pengemudi mobil dinas TNI Rindam VII Wirabuana dengan nomor kendaraan 4107-VII/WRB tersebut mengangkut rombongan pengantar pengantin dari arah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) ke arah Makassar.

Pada saat mobil melaju dengan cepat, pengemudi yang diketahui bernama Serka Sida tersebut tidak dapat menguasai kendaraannya karena menghindari sejumlah pengendara motor yang beriringan. Pengemudi pun langsung menabrak korban yang saat itu berada di belakang iring-iringan kendaraan motor tersebut.

Korban yang masih duduk di bangku kelas dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Parepare ini, terseruduk mobil saat pulang dari rumah teman sekolahnya, dan korban sempat terjepit di ban depan sebelah kiri mobil minibus selama kurang lebih setengah jam.

"Jadi warga setempat yang membantu korban keluar dari jepitan ban mobil dengan cara mencungkil ban bagian depan mobil bus tersebut, dan diperkirakan korban terjepit ban mobil selama setengah jam," kata Syamsu Alam.

Lebih lanjut Syamsu Alam mengatakan, korban yang mengalami luka dan pendarahan pada sekujur tubuhnya akibat hantaman mobil minibus tersebut, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fatima Parepare.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009