Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid pada Senin mengumumkan tak ada penambahan temuan positif dari tes COVID-19 di skuat mereka sembari mengungkap dua pemain yang kemarin diketahui positif adalah gelandang serang Angel Correa dan bek Sime Vrsaljko.

Dengan demikian, Correa dan Vrsaljko dipastikan tidak akan ikut dalam rombongan skuat Atletico yang berencana bertolak ke Lisbon, Portugal, pada Selasa (11/8), jelang mengikuti kelanjutan Liga Champions.

"Pemain dan staf skuat utama mengikuti tes lagi kemarin, hasilnya semua negatif, di luar dua temuan positif Sabtu (8/8) lalu," demikian pernyataan laman resmi Atletico.

Baca juga: Jelang lanjutan Champions, Atletico umumkan dua kasus positif COVID-19

Para pemain tim utama Atletico pada Senin siang waktu setempat dijadwalkan kembali menjalani latihan tanpa Correa, yang diinstruksikan menjalani swakarantina di rumahnya karena ia positif tapi tanpa gejala.

Demikian juga Vrsaljko yang memang sudah beberapa waktu terakhir tak terlibat latihan bersama rekan-rekannya karena tengah menjalani pemulihan cedera.

Hanya saja, kasus Vrsaljko dihitung sebagai kasus sembuh oleh otoritas kesehatan Spanyol sebab ia diketahui telah memiliki antibodi COVID-19 di dalam dirinya beberapa bulan lalu.

Baca juga: UEFA: Atletico lawan Leipzig direncanakan dimainkan sesuai jadwal

Baik Correa maupun Vrsaljko akan tetap berada di bawah pengawasan dokter tim sesuai pedoman yang berlaku.

Dengan demikian, selain 21 anggota skuat tim utama rombongan Atletico yang bertolak ke Lisbon juga terdapat sejumlah pemain akademi yakni Alex Dos Santos, Manu Sanchez, Riquelme dan Toni Moya.

Atletico dijadwalkan menghadapi wakil Jerman, RB Leipzig, dalam babak perempat final di Stadion Jose Alvalade pada Kamis (13/8) waktu setempat (Jumat WIB).

Baca juga: Peta kekuatan tim-tim dalam kelanjutan Liga Champions
Baca juga: Barca sesumbar punya peluang menang yang sama dengan Bayern
Baca juga: Juventus pastikan Cristiano Ronaldo tak akan pindah ke klub lain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020