Jared Leto ungkap judul untuk film "Tron 3"

Jared Leto ungkap judul untuk film "Tron 3"

Aktor Jared Leto (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus aktor Jared Leto, yang baru-baru ini dikabarkan akan membintangi sekuel ketiga dari waralaba "Tron", mengungkapkan judul dari sekuel tersebut melalui sebuah tweet yang saat ini sudah dihapus.

Dikutip dari Collider, Selasa, Leto mencuitkan kata "TRON: ARES". Banyak penggemar yang langsung mengasumsikan bahwa Leto benar-benar akan terlibat di waralaba film sci-fi ini.

"Tron" sendiri bukanlah hal yang baru bagi vokalis Thirty Seconds to Mars ini. Sebelumnya di tahun 2017, disebutkan bahwa Leto sedang mengamati karakter utama "Tron 3", bernama Ares.

Karakter ini sebelumnya tidak terlihat baik di "Tron" maupun "Tron: Legacy". Disebutkan bahwa karakter ini bisa saja mewakili masa depan Disney untuk waralaba "Tron".

Selain nama Leto yang mencuat ke permukaan, nama Garth Davis dikonfirmasi telah dipilih untuk mengarahkan film ini.

Davis, sebelumnya lebih dikenal melalui film-film arthouse seperti "Mary Magdalene" (2018) dan drama "Lion" (2016) yang dibintangi Dev Patel dan mendapat enam nominasi Oscar termasuk untuk Film Terbaik.

"Tron 3" akan menandai film besar pertama Davis. Dikutip dari Deadline, beberapa sumber mengatakan Davis secara agresif mengejar pekerjaan itu, akhirnya memenangkan hati para eksekutif.

Jesse Wigutow akan menulis draf naskah terbaru. Leto juga akan berperan sebagai produser bersama Justin Springer dan Emma Ludbrook.

Film originalnya yang rilis di tahun 1982, yang dibintangi Jeff Bridges, mengambil kisah di dalam program komputer yang disebut Grid, di mana seorang peretas komputer diculik dan dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan gladiator.

Film ini tidak menjadi hit dan menerima tinjauan yang beragam, meskipun SFX-nya dipandang futuristik pada saat itu.

Disney kemudian memutuskan untuk bergerak maju dengan sekuel, "Tron: Legacy", pada tahun 2010, dengan Bridges mengulangi perannya dan Garret Hedlund dan Olivia Wilde bergabung di sekuel ini.

"Tron: Legacy" cukup sukses di box office, dengan menghasilkan 400 juta dolar AS secara global. Sekuel ketiganya sempat dibatalkan, namun sejak Leto bergabung pada 2017, studio mulai mencari tahu langkah selanjutnya untuk proyek ini.


Baca juga: Jared Leto perankan Andy Warhol di film terbarunya

Baca juga: Sony Pictures tunda semua film besarnya hingga 2021

Baca juga: Meditasi 12 hari, Jared Leto bingung lihat perkembangan dunia

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar