Vientiane (ANTARA News) - Selain target perolehan sekitar 50-an medali emas dipastikan tidak tercapai, target kontingen Indonesia untuk menempati peringkat ketiga sebagai pengumpul medali terbanyak juga terancam oleh Malaysia.

Setidak-tidaknya sampai pukul 14.00 WIB, Kamis, Malaysia kembali menyodok ke peringkat ketiga pengumpul medali terbanyak berkat perolehan lima medali emas, masing-masing tiga dari lintasan atletik dan dua dari pencak silat.

Hasil tersebut membuat Malaysia sudah mengumpulkan 34 medali emas, terpaut satu emas dengan Indonesia yang mengumpulkan 33 emas karena hanya menambah satu emas melalui Triyaningsih di nomor 10.000m putri.

Kontingen Indonesia pun merasa was-was karena jika Malaysia terus menambah emas, maka target menempati peringkat ketiga pun bakal terancam karena Vietnam dan Thailand sudah tidak mungkin terkejar.

Tidak mengherankan jika pada setiap nomor pertandingan, para pendukung kontingen Indonesia mendukung habis atlet negara lain yang bersaing dengan Malaysia untuk merebut medali emas.

"Yang penting jangan Malaysia," kata seorang ofisial Indonesia yang bersorak kegirangan setelah atlet Thailand berhasil menaklukkan Malaysia untuk meraih emas di lintasan atletik.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009