Sepak Bola Nasional

Persib ajukan diri jadi lawan tanding timnas U-16

Persib ajukan diri jadi lawan tanding timnas U-16

Para pemain tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7/2020). Kegiatan itu menjadi persiapan tim menuju Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. (ANTARA/HO/PSSI) (ANTARA/HO/PSSI)

Mudah-mudahan mereka bersedia, karena ini akan berharga, utamanya dalam menjaga semangat pemain
Jakarta (ANTARA) - Skuat Persib Bandung U-16 mengajukan diri sebagai lawan tanding tim nasional Indonesia U-16 yang juga dikabarkan tengah mencari lawan sebagai bagian mengukur kekuatan tim.

"Kami mendapat informasi, kalau Timnas U-16 sedang cari lawan di uji tanding dan itu sudah mereka lakukan," ujar pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman dilansir laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Selasa.

"Harapannya, mereka juga berkenan untuk menjadikan kami sebagai lawan, jadi kami persiapkan tim sebaik mungkin," kata dia menambahkan.

Baca juga: Bima beri waktu sepekan kepada 12 pemain baru unjuk kemampuan

Persib U-16 telah menggelar latihan bersama selama sepekan terakhir. Uji tanding ini akan menjadi tolok ukur pasukan Maung Anom dalam persiapan menyongsong kompetisi.

Imam mengatakan timnas Indonesia U-16 dinilai menjadi lawan yang cocok untuk mengukur itu. Apalagi secara materi, timnas diisi pemain-pemain yang memiliki kualitas mumpuni.

Kata dia, banyak hal positif yang bakal didapat dari uji tanding tersebut dan tentunya menjadi pengalaman berharga bagi anak asuhnya karena bertemu lawan yang kuat.

Baca juga: Pelatih timnas U-16 panggil 12 pemain baru untuk TC Agustus

"Mudah-mudahan mereka bersedia, karena ini akan berharga, utamanya dalam menjaga semangat pemain. Kami akan berusaha sebaik mungkin di dalam latihan agar saat di pertandingan nanti, Timnas juga dapat menemukan hal positif," kata dia.

Sebelumnya, Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti memanggil 12 pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan. Mereka diberikan kesempatan untuk unjuk kemampuan yang nantinya bakal menjadi alternatif pilihan di beberapa posisi.

Juru taktik yang pernah menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu memang beberapa kali menyatakan bahwa timnas U-16 untuk Piala Asia U-16 2020 memang "sudah jadi" dan tinggal menambal kekurangan-kekurangan yang ada.

"Kami melihat dalam satu minggu ini apakah mereka layak masuk timnas U-16 ini. Semua bergantung pada pemainnya sendiri," ujar Bima Sakti.

Baca juga: Pemain debutan timnas U-16 bertekad tampil di Piala Asia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar