Liga Champions

Marquinhos sebut PSG punya 90 menit untuk tampil bak ksatria

Marquinhos sebut PSG punya 90 menit untuk tampil bak ksatria

Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos, saat membela timnya menghadapi Olympique Lyon dalam partai final Piala Liga Prancis di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Jumat (31/7/2020). (ANTARA/AFP/Geoffroy van der Hasselt)

Apapun kondisinya, kami akan memasuki lapangan dengan tujuan yang jelas
Jakarta (ANTARA) - Bek Paris Saint-Germain Marquinhos menyebut ia dan rekan-rekannya punya waktu 90 menit untuk tampil bak ksatria demi mengamankan satu tempat di babak semi final Liga Champions.

PSG akan menghadapi Atalanta di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), dalam babak perempat final Liga Champions yang menggunakan format satu laga langsung lantaran digelar di tengah pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, menurut Marquinhos semua tim yang terlibat harus mengerahkan segenap kemampuan agar tak menyesal setelah peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Sarabia yakin PSG telah siap menatap Liga Champions

"Saya menyukai laga semacam ini, di mana Anda dituntut untuk mengerahkan seluruh kemampuan, punya strategi yang tepat dan tak gentar terlibat pergulatan," kata Marquinhos dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi PSG, Rabu dini hari WIB.

"Saya pikir kami siap, kondisi tim cukup bagus dan kami akan melakukan segalanya agar tak ada penyesalan," ujarnya menambahkan.

Marquinhos mengakui absennya penonton sebagai pencegahan persebaran COVID-19 akan membuat suasana pertandingan berbeda, tetapi itu bukan hal yang asing.

Pasalnya, PSG juga sempat mengalami hal serupa ketika melakoni leg kedua babak 16 besar kontra Borussia Dotmund yang mereka menangi 2-0 untuk membalikkan agregat 3-2.

Baca juga: PSG ke perempat final berkat kemenangan agregat atas Dortmund

"Tapi apapun kondisinya, kami akan memasuki lapangan dengan tujuan yang jelas," katanya.

"Kami punya waktu 90 menit untuk tampil bagus dan meraih hasil yang pantas. 90 menit untuk bertarung bak ksatria, yang di dalamnya kami harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk menang dan mengamankan satu tempat di semi final," pungkas Marquinhos.

Jika berhasil melewati hadangan Atalanta, itu bakal menjadi kali kedua PSG mencapai semi final Liga Champions setelah musim 1994/95 ketika mereka dipecundangi AC Milan 5-0 dalam dua leg.

Apabila lolos ke semi final, maka PSG akan menghadapi pemenang laga perempat final lain antara RB Leipzig kontra Atletico Madrid yang berlangsung sehari berselang.

Baca juga: Dikonfirmasi positif, Atletico ke Lisbon tanpa Correa dan Vrsaljko
Baca juga: Barca sesumbar punya peluang menang yang sama dengan Bayern

Baca juga: Peta kekuatan tim-tim dalam kelanjutan Liga Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar