Jakarta (ANTARA) - Gelandang gaek Manchester City, David Silva, dikabarkan segera merapat ke klub Italia, Lazio, ketika kontraknya habis akhir bulan ini.

Reporter Sky Italia, Fabrizio Romano, pada Rabu dini hari WIB mengklaim laporan bahwa Lazio bakal merampungkan perekrutan Silva dalam beberapa hari ke depan.

Silva memang sudah memutuskan meninggalkan City setelah satu dekade berada di klub kaya Inggris itu, tetapi saat ini masih memperkuat tim yang baru saja memastikan langkah ke babak perempat final Liga Champions di Portugal.

Baca juga: David Silva ingin bermain di Italia sampai umur 40 tahun

Bulan lalu, Silva dirumorkan menghadiri makan malam undangan direktur olahraga Lazio, Igli Tare, yang kian mengencangkan kabar transfer ia bakal merapat ke klub ibu kota Italia itu.

Musim ini kendati menit bermainnya tidak sebanyak musim-musim sebelumnya, Silva mencetak enam gol dan 11 assist bersama City.

Sepanjang 10 musim di City, Silva menorehkan 77 gol dan 137 assist dalam 434 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: David Silva bilang karirnya melampaui impian terliarnya

Di klub itu ia juga memenangi empat gelar juara Liga Premier Inggris, dua trofi Piala FA dan lima trofi Piala Liga Inggris.

Selain Silva, Romano juga mengklaim Lazio tengah dalam proses negosiasi untuk merekrut Vedat Muriqi dari Fenerbahce dengan banderol 16 juta euro.

Baca juga: City akan selalu hargai kontribusi David Silva, kata Guardiola

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020