Polisi Puncak Jaya gelar razia dan bagikan bendera ke warga Kota Mulia

Polisi Puncak Jaya gelar razia dan bagikan bendera ke warga Kota Mulia

Personel gabungan TNI dan Polri di Puncak Jaya ketika menggelar patroli dialogis dan razia guna memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis (13/08/2020) siang. (ANTARA /HO-Humas Polres Puncak Jaya)

Jayapura (ANTARA) - Polres Puncak Jaya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya menggelar patroli dialogis dan razia senjata tajam guna memastikan keamanan jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75 serta membagikan bendera kepada warga di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Kamis siang.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dan razia gabungan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto dan Pasi Ops Kodim 1714/Pj Kapten Inf Denis Sinay. 

"Selain melewati jalan-jalan yang dianggap rawan seperti di Bukit Zaitun, Kampung Wuyukwi dan Kampung Usir sesekali kami atau aparat gabungan Polri-TNI juga memeriksa masyarakat yang dicurigai membawa senjata tajam," kata

Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis malam.

Baca juga: Polisi Nabire sita 1.000 liter minuman beralkohol lokal jenis Bobo
Baca juga: Saat pandemi, perpustakaan keliling dibuka TNI di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Anak buah Puron Wenda menyerahkan diri ke Polres Puja


Ia mengatakan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, pelaksanaan kegiatan patroli dan razia ini telah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu guna memastikan keamanan.

"Untuk hari ini kami berhasil mengamankan dua bilah senjata tajam yang dibawah oleh masyarakat di dalam kota, kami juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya untuk bersama-sama menjaga keamanan terutamanya menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kabupaten Puncak Jaya," kata AKP Sigit.

Sementara itu, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John mengaku telah membagikan bendera Merah Putih kepada beberapa masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya untuk memeriahkan HUT RI tahun ini.

"Dalam kegiatan pembagian bendera Merah Putih, saya didampingi Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary memberikan bendera Merah Putih kepada Bapak Makan Yoman sebagai Kepala Kampung Yambi dan Bapak Angguli Gire yang juga menjabat sebagai Kepala Kampung Karubate," katanya.

Menurut dia, pembagian bendera Merah Putih itu dilakukan secara gratis kepada masyarakat selain sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta tanah air juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Kabupaten Puncak Jaya terutama menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya agar mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, apabila wilayah kita aman maka pembangunan juga pasti akan terus berjalan," katanya.

"Saya juga menghimbau kepada warga sekalian harus mempedomani protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini, selalu gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak satu dengan yang lainnya," imbaunya.

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anggota KKB serahkan sepucuk senjata api beserta amunisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar