Sidang Tahunan MPR

Massa mahasiswa berkumpul dekat Gedung Parlemen

Massa mahasiswa berkumpul dekat Gedung Parlemen

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di DKI Jakarta berkumpul di Jalan Pemuda, Gelora, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di DKI Jakarta berkumpul di dekat Gedung DPR/MPR/DPD RI untuk menggelar demonstrasi usai Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato di hadapan wakil rakyat pada Jumat petang.

Sekitar pukul 16.00 WIB, masa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi (BEMPT) se-Jabodetabek bergabung dengan beberapa organisasi buruh yang sudah berorasi di Jalan Gerbang Pemuda, tak jauh dari depan Gedung Parlemen.

Baca juga: Ratusan orang kembali gelar demonstrasi dekat gedung DPR/MPR
Baca juga: Polisi tangkap dua terduga pelaku vandalisme di Stasiun Palmerah
Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di DKI Jakarta berkumpul di Jalan Pemuda, Gelora, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Tuntutan masa aksi mahasiswa tersebut sama halnya dengan tuntutan para buruh yakni pencabutan dan pembatalan Omnibus Law dan tanggung jawab pemerintah atas pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ratusan petugas terlihat mengamankan aksi demonstrasi itu. Barikade kawat berduri juga dipasang untuk mencegah gerak masa aksi menuju ke depan Gedung DPR/MPR/DPD RI.

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jazilul Fawaid: Target pertumbuhan ekonomi butuh perombakan kebijakan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar