Saya menyampaikan apresiasi karena Kominfo mendapatkan juara
Jakarta (ANTARA) - Kontingen Provinsi Bali keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Shorinji Kempo dan Piala Menkominfo 2020 yang digelar pada 13-14 Agustus.

Bali dinobatkan sebagai juara setelah memperoleh dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Dengan demikian, Kontingen Bali berhak atas piala bergilir dari Menkominfo.

Di posisi kedua ditempati oHost Kominfo dengan dua medali emas dan satu perunggu. Sementara di urutan ketiga ada Kalimantan Timur dengan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Baca juga: Pemerintah dukung kempo dipertandingkan di SEA Games

Sekretaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti berharap dengan digelarnya kejurnas tersebut, kempo dapat semakin dikenal masyarakat luas.

“Kempo perlu terus disosialisakan. Nilai-nilai dari kempo sangat penting dimiliki generasi kita karena melalui kempo akan membangun karakter-karakter yang kuat. Mudah-mudahan cabang kempo semakin maju,” kata Rosarita saat menutup acara tersebut di Kantor Kominfo, Jakarta, Jumat.

"Saya menyampaikan apresiasi karena Kominfo mendapatkan juara. Saya yakin ini tidak ada sesuatu yang lain karena betul-betul karena prestasi."

Kejurnas Tandoku Virtual Shorinji Kempo yang merupakan bagian dari rangkaian peringkatan HUT ke-75 RI itu diikuti oleh 293 peserta dari 34 kontingen, 33 provinsi ditambah satu host Dojo Kominfo.

Ada tujuh nomor yang dipertandingkan, yakni embu solo kyu kenshi putra, embu solo kyu kenshi putri, embu solo yudansha I DAN putra, embu solo yudansha I DAN putri, embu solo yudansha II dan III DAN putra, embu solo yudansha II dan III DAN putri, serta embu solo beregu campuran.

Baca juga: Kemkominfo gelar kejurnas tandoku virtual shorinji kempo

Berikut perolehan medali keseluruhan Kejurnas Tandoku Virtual Shorinji Kempo Piala Menkominfo 2020
(emas, perak, perunggu):

1. Bali : 2, 1, 1

2. Host Kominfo : 2, 0, 1

3. Kalimantan Timur : 1, 1, 1

4. Jawa Barat : 1, 0, 2

5. NTB : 1, 0, 0

6. NTT : 0, 4, 0

7. Sumatera Barat : 0, 1, 0

8. DKI Jakarta : 0, 0, 1

9. Jawa Tengah : 0, 0, 1

Baca juga: Atlet kempo Indonesia tampil gemilang di kejuaraan dunia

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020