Tiga orang anggota keluarga di Bangka positif COVID-19

Tiga orang anggota keluarga di Bangka positif COVID-19

Juru Bicara COVID -19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra (bertopi). (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru Bicara COVID -19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan terdapat tiga orang anggota keluarga di daerahnya terkonfirmasi positif COVID-19.

"Tiga orang anggota keluarga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut masing-masing Jnd (40) laki-laki, dan S (38) perempuan serta Nah (11) perempuan," kata Boy Yandra di Sungailiat, Senin, melalui pesan resminya.

Dikatakannya, baik S maupun Nah terkonfirmasi positif COVID-19, setelah keluar hasil usap  dikarenakan kontak langsung dengan Jnd yang terlebih dahulu diketahui positif. S merupakan dosen perguruan tinggi negeri agama di provinsi itu.

"Ketiganya merupakan warga Kecamatan Mendo Barat, Bangka, dimana Jnd status transmisi atau dari kluster perkantoran tempat yang bersangkutan bekerja di salah satu instansi Provinsi Bangka Belitung," katanya.

Baca juga: Kemarin, wisatawan terseret ombak hingga boleh sekolah tatap muka

Baca juga: Mentan: Sektor pertanian tumbuh baik di tengah pandemi COVID-19


Menurutnya, tiga orang anggota keluarga dilakukan karantina di wisma Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kota Pangkalpinang.

"Pihak BPBD dan Dinas Kesehatan segera melakukan pencegahan penyebaran wabah tersebut dengan penyemprotan cairan disinfektan di rumah yang bersangkutan termasuk sekelilingnya radius 100 meter," kata Boy Yandra.

Dengan bertambahnya anggota keluarga terkonfirmasi positif COVID0-19, terdata total pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 67 orang dengan 61 pasien sudah dinyatakan sembuh.

"Saya imbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," katanya.*

Baca juga: Jubir COVID-19: Seorang WNA asal China dinyatakan sembuh

Baca juga: 17 warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Babel akan terima 700 ribu dosis vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar