Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah tokoh dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu mendatangi RS Ciptomangunkusumo Jakarta untuk melayat Presiden RI-4 Abdurrahman Wahid yang meninggal dunia pada Rabu, pukul 18.40 WIB.

Tampak terlihat ulama KH Zainuddin MZ,mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Lukman Eddy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Meneg Pemberdayaan Perempuan Linda Agum Gumelar dan suaminya Agum Gumelar, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Ketua PB NU Hasyim Muzadi mendatangi RSCM menuju ruang VVIP nomor 116 tempat Gus Dur dirawat selama di RSCM.

"Gus Dur adalah tokoh yang sangat dikagumi sebagai ba[ak bangsa yang bisa mempersatukan bangsa," ujar Agum Gumelar.

Mantan Presiden Abdurrahman Wahid meninggal dunia pada usia 69 tahun karena sakit. Abdurrahman Wahid menjabat Presiden RI keempat mulai 20 Oktober 1999 hingga 24 Juli 2001. Putra pertama dari enam bersaudara itu lahir di Desa Denanyar, Jombang, Jawa Timur, pada 4 Agustus 1940.

Ayah Gus Dur adalah seorang pendiri organisasi besar Nahdlatul Ulama, KH Wahid Hasyim dan Ibunya bernama Hj Sholehah adalah putri pendiri Pesantren Denanyar Jombang, KH Bisri Syamsuri.

Gus Dur menikah dengan Sinta Nuriyah dan dikaruniai empat putri yaitu Alissa Qotrunnada Munawaroh, Zannuba Arifah Chafsoh (Yenni), Annita Hayatunnufus, dan Inayah Wulandari.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009