Bandung (ANTARA News) - Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung, Kamis (31/12) mengirim karangan bunga ke Kantor PBNU di Jalan Sancang Kota Bandung sebagai tanda turut berduka cita atas meninggalnya KH Abdurachman Wahid (Gus Dur).

Pimpinan Gereja Katedral Pastur Gereja Katedral Santo Petrus, Romo Leo ban Beurden juga menyebutkan, akan memberikan penghormatan dan bela sungkawa di sela-sela Misa Malam Tahun Baru 2010.

"Kami sangat menghormati dan mengagumi beliau, kami akan memberikan penghormatan dan berbelasungkawa. Gus Dur merupakan tokoh nasional yang gigih memperjuangkan kaum minoritas," kata Leo van Beurden.

Pada kesempatan itu, pimpinan Gereja Katedral asal Belanda itu menyebutkan, mendiang KH Abdurachman Wahid sebagai tokoh yang memberikan spirit bagi siapapun dan kelompok manapun.

Karangan bunga dikirimkan ke Kantor PBNU sebagai bentuk duka cita dari jemaah Gereja Katedral.

Sementara itu, Gereja Katedral Bandung pada malam Tahun Baru 2010 ini akan menggelar empat kali Misa hingga tengah malam nanti yang dilanjutkan dengan Misa pada Jumat (1/1).

Pelaksanaan Misa Tahun Baru 2010 di gereja tertua di Kota Bandung itu akan dipimpin oleh Romo Leo van Beurden yakni misa untuk orang dewasa, muda-mudi dan anak-anak. Gereja itu juga akan menggelar misa untuk jemaah lanjut usia dan dalam kondisi sakit.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009