Apple berencana buat iPhone 12 dan iPhone SE di India

Apple berencana buat iPhone 12 dan iPhone SE di India

Logo Apple Inc. di pintu masuk toko Apple, 5th Avenue in Manhattan, New York, AS (16/10/2019). ANTARA/REUTERS/Mike Segar/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pemasok Apple, Wistron, dilaporkan sedang melakukan perekrutan di India sebagai persiapan untuk produksi iPhone 12.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis, Wistron kemungkinan akan mempekerjakan 10.000 karyawan untuk bekerja di pabrik Narasapura di Bengaluru, India.

Hampir 1.000 karyawan Wistron saat ini dilaporkan sedang mengerjakan iPhone 12 dan produksi perangkat tersebut akan dimulai pada Oktober.

Model baru tersebut tampaknya akan siap dikirim pada pertengahan 2021. Ponsel tersebut kabarnya akan ditujukan untuk pasar India, dan produksi lokal akan berfungsi sebagai sarana bagi Apple untuk memotong bea masuk yang bisa mencapai 22 persen.

Apple telah membuat smartphone dengan harga lebih rendah di India sejak 2017. Beberapa waktu lalu, Foxconn mulai memproduksi iPhone 11 di negara tersebut. Produksi iPhone SE India juga bisa diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun.

Menurut sebuah laporan, Pegatron, yang merupakan perakit iPhone terbesar kedua, juga akan mendirikan pabrik di India.

Apple juga berencana membuka toko flagship pertama di India pada 2021.

Meningkatkan produksi di India juga disebut menjadi cara bagi Apple untuk mengurangi ketergantungannya pada China di mana sebagian besar smartphone-nya saat ini dibuat.

Belum diketahui apakah model iPhone 12 yang diproduksi di India juga akan dijual di negara lain.


Baca juga: Apple mulai buat iPhone "flagship" pertama di India

Baca juga: Produksi iPhone tertunda akibat "lockdown" di India

Baca juga: Apple akan buka toko ritel pertama di India tahun depan

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar