Jakarta (ANTARA) - Para pemain Persita Tangerang telah menjalani pemeriksaan kesehatan, Rapid Test (tes cepat), Senin, sebagai langkah awal sebelum menggelar latihan bersama menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Senin, Rapid Test ini dilakukan sebagai permulaan. Nantinya Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan dilakukan tes kesehatan secara menyeluruh mulai dari Swab Test hingga Medical Checkup.

"Tes hari ini berjalan baik dan lancar dan tanpa kendala,” ujar dokter tim Persita, Agung Santosa.

Baca juga: Persita Tangerang mulai berlatih pada pekan depan

Rencananya, setelah kondisi pemain dinyatakan sehat dan terbebas dari penularan COVID-19, mereka akan langsung menjalani latihan pada Selasa.

Pelatih fisik Persita Muchtar Hasibuan mengatakan para pemain akan digenjot fisiknya secara bertahap. Mereka akan dihadapkan pada adaptasi lapangan, terlebih sudah hampir lima bulan tak menjalani latihan bersama.

“Karena baru latihan perdana, rencananya untuk besok materi latihan akan fokus di adaptasi, terutama adaptasi kondisi fisik masing-masing pemain. Tapi tak cuma sekadar adaptasi fisik, tapi juga adaptasi komponen latihan lainnya seperti teknik, taktik dan juga psikis pastinya," kata dia.

Baca juga: Persita ajukan Stadion Sport Centre sebagai Homebase

Para pemain, ofisial, hingga staf pelatih terlihat bahagia dalam pertemuan pertama tersebut. Rasa rindu akan perjuangan bersama di lapangan hijau seolah terbayar tuntas, mereka saling bercerita mengenai aktivitas selama di rumah saja.

“Saya menyambut kembali kedatangan para pemain, pelatih dan official kembali ke Tangerang. Senang bisa melihat semuaya dalam keadaan sehat. Semoga pertemuan ini jadi awal yang baik untuk kita di kompetisi ini nantinya," ujar manajer Persita I Nyoman Suryanthara.

Dalam menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia, Persita tetap akan bermain di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, sebagai Homebase. Mereka tak akan mengikuti langkah tim lain yang lebih memilih bermarkas di Yogyakarta.

Baca juga: Persita Tangerang belum bahas soal renegosiasi kontrak
Baca juga: Persita usul Liga 1 idealnya digelar Oktober

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020