Jakarta (ANTARA) - Thiago Silva telah mengucapkan salam perpisahan kepada para suporter Paris Saint-Germain (PSG) melalui akun media sosial-nya pada Kamis (27/8) menjelang kepindahannya ke Chelsea.

Silva bergabung dengan PSG pada 2012 dari AC Milan dan kemudian memimpin tim Prancis itu meraih tujuh gelar Ligue 1 dalam delapan musim, total ia sudah mempersembahkan 23 trofi selama membela klub Prancis itu.

Namun, bek asal Brazil itu tidak ditawari kontrak baru di akhir kontraknya saat ini dan hanya mendapatkan perpanjangan sementara yang habis ketika PSG dikalahkan Bayern Munchen di final Liga Champions pada Senin.

Baca juga: Jalani laga terakhir bersama PSG, Thiago Silva bakal gabung Chelsea?
Baca juga: Bayern juara Liga Champions, berkat gol tunggal Coman kontra PSG

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

???????? «La valeur des choses n'est pas dans le temps qu'elles durent, mais dans l'intensité avec laquelle elles se produisent. Pour cette raison, il y a des moments inoubliables, des choses inexplicables et des gens incomparables »(Fernando Pessoa). Aujourd'hui un cycle se termine, après 8 ans au sein de l’equipe du @psg, je voudrais remercier mes coéquipiers, toute l'équipe technique et la direction, les fans, ma famille, Dieu et mes amis, pour tous ces heureux moments que nous avons vécu dans la Ville Lumière. Ici, avec ma femme @bellesilva, nous avons vécu des moments inoubliables, nos enfants ont grandi, nous sommes devenus citoyens français, et nous porterons à jamais ces années vécues et la France dans nos cœurs. Merci beaucoup ???????????????? ???????? “O valor das coisas não está no tempo que elas duram, mas na intensidade com que acontecem. Por isso, existem momentos inesquecíveis, coisas inexplicáveis e pessoas incomparáveis” (Fernando Pessoa). Hoje se fecha um ciclo, depois de 8 anos no @psg , eu gostaria de agradecer aos meus colegas de equipe, à toda a equipe técnica e direção, à torcida, à minha família, a Deus e aos meus amigos, por todos esses felizes anos que vivemos na Cidade-luz. Aqui, junto com a minha esposa, @bellesilva , vivemos momentos inesquecíveis, nossos filhos cresceram, nos tornamos cidadãos franceses, e vamos levar pra sempre esses anos vividos e a França nos nossos corações. Muito obrigado ???????????????? • • • #AllezParis #ICICESTPARIS #PSG #ParisSaintGermain #Paris #Football #ThiagoSilva #ParisSaintGermain #IciCestParis #TS2 #DefenseurCentral #Capitão #Capitaine #CoronaOut #StopCorona #EquipePSG #PSGTeam #PSGlife #PSGforever #StayHealthy #OMonstro #PSGOL #AllezParis

A post shared by Thiago Silva (@thiagosilva) on



Chelsea sejak itu muncul sebagai klub terdepan yang ingin merekrut Silva, dengan laporan bahwa ia akan segera menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk bergabung dengan klub London barat tersebut.

Silva dalam ucapan perpisahannya, tidak lupa mengutarakan rasa terima kasih kepada suporter PSG dan mengutip perkataan dari seorang penyair terkenal Portugal, Fernando Pessoa.

Baca juga: Chelsea akan segera rampungkan tiga transfer sekaligus
Baca juga: PSG siap sambut "kehadiran" Messi, kata Tuchel

"Jangan menilai sesuatu dari berapa lama mereka bertahan, tetapi dari intensitas mereka. Itulah mengapa ada saat-saat yang tak terlupakan, hal-hal yang tidak dapat dijelaskan dan orang-orang yang tak tertandingi," tulis bek tengah tersebut yang dilansir Goal.

"Hari ini siklus telah berakhir, setelah delapan tahun di PSG, saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya, seluruh staf pelatih dan dewan, para penggemar, keluarga saya, Tuhan dan teman-teman saya, untuk semua tahun bahagia yang telah kami habiskan di Kota Cahaya."

"Di sini, bersama istri saya, kami menikmati saat-saat yang tak terlupakan, anak-anak kami tumbuh, kami menjadi warga negara Prancis dan kami akan mengenang selamanya di hati kami tahun-tahun tinggal di Prancis. Terima kasih banyak."

Baca juga: Flick lega Bayern mampu jawab persoalan hentikan lini depan PSG
Baca juga: Klopp puji keberhasilan Flick ukir treble bersama Bayern Munich


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020