Jayapura (ANTARA News) - Tokoh pemuda di Provinsi Papua, Arnold Udam mengatakan, organisasi Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) Provinsi Papua harus bisa membuat perubahan dalam masyarakat ke arah yang lebih baik.

"AMPI adalah tempat pemuda berkembang dan menjadi sosok pemimpin, dengan demikian salah satunya harus bisa membawa perubahan menjadi lebih baik," kata Arnold Udam, seusai mengikuti acara pelantikan ketua AMPI Papua di JAyapura, Senin malam.

Ia menambahkan, sebagai wadah yang mengubah pemuda menjadi sosok pemimpin, ke depannya AMPI Papua harus bisa merangkul dan memberdayakan semua potensi pemuda di Papua.

"Artinya harus lebih banyak membuat kegiatan positif serta merapatkan barisan pemuda Papua untuk bersatu membangun tanah Papua," ujarnya.

Arnol Udam mengharapkan, ke depannya semua kader AMPI bisa menjadi contoh bagi seluruh pemuda Papua, terutama dalam menujukan ketokohannya sebagai calon pemimpin.

Sebelumnya, Ir, Jansen Monim yang juga kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua secara resmi memimpin Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) setelah dilantik menjadi ketua oleh Koordinator wilayah (Korwil) AMPI wilayah Papua-Maluku, Frans Maniagasi.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010