MOUNTAIN VIEW, California, 12 Januari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

Jejaring Sosial Utama dan Portal Web Terbesar di Asia Bergabung Mengirim Fitur Baru Terpadu ke Lebih Dari 100 Juta Pemakai

     Friendster, Inc., satu jejaring utama global yang berlandaskan pada arus lalulintas, hari ini mengumumkan kemitraan baru strategis selama bertahun-tahun dengan Yahoo! Asia Tenggara, salah satu tujuan Internet yang paling ramai di Asia, dirancang untuk menguntungkan pemakai mereka melalui peluncuran fitur produk terpadu dan gagasan promosi di properti jejaring Friendster dan Yahoo!.

     Kemitraan baru itu juga akan membantu perkembangan pendaftaran pemakai baru dan meningkatkan kegiatan pemakai bagi kedua perusahaan tersebut, karena Yahoo! adalah penyedia utama surat elektronik, misalnya pengiriman pesan, dan layanan serta isi lain di seluruh Asia Tenggara, dan Friendster adalah jejaring sosial utama di Asia Tenggara dengan lebih dari 90 juta pemakai yang terdaftar dan 90 persen lalulintas hariannya datang dari Asia Tenggara hari ini.

     Hubungan strategis itu terdiri atas empat komponen utama, yang meliputi (1) aplikasi baru yang dibuat oleh Friendster yang saat ini tersedia dan secara jelas ditampilkan di homepage baru Yahoo! di Asia Tenggara, (2) penempatan promosi yang berlandaskan teks dan grafik bagi semua layanan dan produk Yahoo! di jejaring Friendster.com, (3) peluncuran mendatang hasil penelitian yang ditingkatkan bagi profil pemakai Friendster dan Friendster Fan Profiles di dalam Yahoo! Search, dan (4) kemampuan bagi pemakai Friendster untuk secepatnya terhubung dengan akun Friendster mereka ke akun Yahoo! dengan dasar pilihan untuk berbagi peningkatan kegiatan jaringan Friendster mereka dengan teman dan yang lain melalui properti Yahoo! Kedua, dari empat, komponen pertama baru saja diluncurkan, dan dua lagi direncanakan awal 2010.

     Kemitraan strategis Friendster dan Yahoo! Asia Tenggara meliputi:

     1. Friendster Application bagi Yahoo! Homepage dan Yahoo! Toolbar-Friendster baru saja meluncurkan aplikasi baru yang memungkinkan pemakai untuk dengan cepat dan baik sekali memeriksa kegiatan jaringan Friendster mereka dan melaksanakan kegiatan utama lain Friendster dari alamat Yahoo! mereka, atau dari Yahoo! Toolbar yang berdasarkan alat selancar pemakai secara khusus. Aplikasi Friendster itu sekarang tersedia di alamat Yahoo! di Indonesia, Singapura, dan di Filipina serta Malaysia pada awal 2010, dan pemakai di seluruh dunia dapat menambahkan aplikasi itu secara langsung dari dikrektori aplikasi Yahoo!. Aplikasi Friendster menampilkan kegiatan jejaring baru dari jaringan kerja Friendster pemakai, seperti komentar, hubungan teman, foto dan Shoutout baru dan lain-lain. Aplikasi tersebut juga memungkinkan pemakai untuk mengirim Shoutout, melihat Shoutout Stream mereka, dan menyediakan akses langsung dan cepat ke alamat Friendster pemakai, halaman profil, daftar teman, pesan, dan Fan Profiles. Aplikasi Friendster itu di Yahoo! dapat diinstal di sini: http://m.www.yahoo.com/add?yapid=YUlBdv5g, atau dengan mengklik tab Friendster tab di sisi kiri hompage Yahoo!. Aplikasi Friendster itu dikembangkan di Yahoo! Application Program (YAP).

     2. Yahoo! Promotional Placements di Friendster. Friendster telah meluncurkan serangkaian penempatan promosi premium, biasa di jejaring Friendster.com guna meningkatkan Yahoo! Web Mail, Yahoo! Messenger dan layanan serta produk tambahan Yahoo! pada gilirannya. Penempatan utama itu dilakukan di beberapa halaman Friendster yang paling banyak dikunjungi, termasuk halaman muka pemakai (baik dalam versi logged-in maupun logged-out), dan halaman profil pemakai.

     3. Customized Friendster Seach Results on Yahoo!. Pada awal 2010 Friendster berencana meluncurkan Yahoo! Search Result baru yang ditingkatkan bagi profil anggota Friendster dan Friendster Fan Profiles yang digunakan oleh pesohor, artis dan organisasi, sehingga memungkinkan hasil Friendster di Yahoo! Search lebih nyata, bermanfaat, dan terlibat. Hasil pencarian baru akan meliputi tampilan Friendster di halaman Friendster di Yahoo! Search Result yang meliputi gambar, kaitan yang cocok, dan informasi utama dari halaman profil yang menggaris-bawahi. Itu akan membuat hasil Friendster berada di Yahoo! Search Results, dan membantu pemakai Yahoo! dan Friendster dengan lebih mudah menemukan dan berhubungan dengan segala sesuatu yang penting bagi mereka. Tentu saja, pengaturan pribadi yang sudah diatur dan dipantau oleh masing-masing pemakai Friendster bagi halaman profil mereka akan berlaku bagi informasi yang dibagi di Yahoo! Search Result yang sudah ditingkatkan itu. Hasil pencarian Friendster yang disesuaikan adalah peningkatan yang dikembangkan dari program pengembang Yahoo! Search Monkey.

     4. Publishing Friendster Updates di Yahoo! Account. Pada awal 2010, Friendster berencana memberi pemakainya kemampuan untuk menyiarkan kegiatan jaringan kerja Friendster (dari "Stream" pemakai di Friendster) ke Yahoo! Messenger dan properti lain Yahoo! (yang meningkatkan gagasan dan API di Yahoo! Updates. Itu akan memungkinkan pemakai Friendster berbagai kegiatan mereka yang tersedia buat umum di Friendster --seperti pesan baru, teman baru, foto baru dan Shoutout baru dan lain-lain - misalnya ke Yahoo! dan teman mereka di Yahoo! Messenger. Pemakai Friendster akan memilih memasuki program itu, secara terbuka menghubungkan akun Friendster mereka ke akun Yahoo! mereka dan menjawab sedikit pertanyaan penting guna menetapkan pemantauan pribadi mereka dan bagaimana mereka ingin menggunakan fitur itu. Friendster dan Yahoo! akan menerapkan fitur baru itu dengan melakukan pemaduan melalui Yahoo! Updates API.

     Friendster dan Yahoo! akan mulai membeberkan semua gagasan itu dengan rencana untuk mencapai penerapan penuh pada awal 2010. Pemakai sudah mulai memperoleh keuntungan dari kemitraan tersebut karena aplikasi Friendster baru saja meluncurkan halaman muda Yahoo! Asia Tenggara melalui kerja sama dengan Yahoo! Mail dan Messenger yang secara mencolok ditingkatkan di dalam penempatan, masing-masing, di halaman muka Friendster dan halaman profil.

     "Kami sangat mengharapkan hubungan strategis yang berhasil dengan Yahoo! Asia Tenggara dengan debut aplikasi Friendster di halaman muka Yahoo! di Indonesia, Singapura dan Filipina," kata David Jones, Wakil Presiden Produk Global Friendster. "Upaya lintas-promosi, penyatuan dan hubungan baru kami dengan Yahoo! akan membantu terciptanya hubungan yang lebih kuat antara kedua properti jejaringan besar dan terkemuka itu di Asia demi keuntungan dasar pemakai keduanya, dan akan memungkinkan Friendster dan Yahoo! untuk terus memperluas masyarakat online kami masing-masing di Asia Tenggara."

     "Bekerja sama dengan Friendster menjamin Yahoo! tetap relevan buat semua orang dengan menawarkan pengalaman dan isi online terbaik. Ini adalah tonggak sejarah utama di Yahoo! Open Strategy, layanan gabungan kami akan memperkaya lingkungan online yang memungkinkan orang terlayani dengan lebih cepat dan di satu tempat saja," kata Ken Mandel, Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana Yahoo! Asia Tenggara. "Yahoo! memegang posisi pimpinan di Asia Tenggara dan kemitraan baru ini dengan Friendster menyediakan kami dengan peluang sangat besar untuk terlibat lebih jauh dengan masyarakat online."

     Mengenai Friendster
     Dengan lebih dari 115 juta anggota di seluruh dunia, Friendster adalah jejaring sosial online global terkemuka, Friendster memusatkan perhatian pada membantu orang tetap terhubung dengan teman dan menemukan keadaan dan orang baru yang penting buat mereka. Friendster adalah salah satu laman terbaik yang memungkinkan orang untuk secara berarti ikut dengan orang lain dengan cara yang menyenangkan dan menggairahkan. Friendster bangga dengan dirinya dalam menyediakan lingkungan yang interaktif, bersahabat dan mudah-digunakan, tempat pemakai dapat dengan mudah berhubungan dengan orang lain di seluruh dunia melalui www.friendster.com atau m.friendster.com dari perangkat bergerak siap-Internet. Friendster memiliki portofolio paten yang berkembang dan terjamin bagi perusahaan di jaringan kerja sosial, dan ada lagi yang diperkirakan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Friendster dirangkul pada Desember 2009 oleh MOL Global Pte. Ltd ("MOL Global"), cabang dari penyedia solusi pembayaran daring terkemuka MOL AccessPortal Berhad ("MOL"). Friendster dan MOL telah bergabung untuk menciptakan jaringan kerja perdagangan, distribusi, isi terbesar di Asia yang menyiapkan mitra saluran pengecer offline MOL dan landasan pembayaran dengan jejak rekam online besar Friendster, jejaring sosial dan masyarakat pemakai di Asia.

     SUMBER: Friendster, Inc.

     KONTAK: AS, Jeff Roberto
                    +1-650-237-1411
                    press@friendster.com; atau

                    Internasional/Asia, Nor Badron
                    +65 9186.3010
                    nor@friendster.com

                    dari Friendster, Inc.






Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010