Semarang (ANTARA News) - Seorang pria, Lenoard Adha Suzana (52) warga Jalan Lebdosari IV Nomor 26 Kelurahan Kalibanteng, Semarang Barat, ditemukan tewas di dalam kamar Nomor 914 Hotel Hanoman Indah Semarang, Selasa pukul 19.00 WIB.

Pria itu ditemukan telah tewas oleh seorang karyawan dan petugas keamanan hotel dalam posisi telanjang serta tubuh tertutup selimut sampai sebatas dada.

Sumber di lokasi kejadian menyebutkan pria tersebut menyewa kamar pada pukul 14.30 WIB bersama seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya.

Sekitar empat jam kemudian, setelah waktu sewa kamar selesai, pria itu tidak keluar dari kamar hotel, sehingga karyawan hotel Mohammad Pitoyo berusaha menghubungi dan mengetuk pintu kamar itu, tetapi tidak ada jawaban dari dalam.

Karena curiga, karyawan hotel kemudian memanggil petugas keamanan untuk membuka kamar dengan menggunakan kunci duplikat, dan menemukan korban sudah tidak bernyawa.

Sedangkan wanita yang masuk bersama korban tidak ditemukan berada di dalam kamar.

Petugas keamanan hotel kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Semarang Barat, dan diteruskan ke Polwiltabes Semarang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim identifikasi gabungan diketahui pada tubuh korban terdapat lebam mayat serta pada dubur korban mengeluarkan darah akibat terluka.

Barang bukti milik pria itu yang diamankan polisi antara lain dompet, telepon seluler, dan satu unit mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi H-8989-HH.

Mayat pria berperawakan gemuk tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan tujuan mengetahui penyebab pasti kematiannya.

Tidak ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian itu, bahkan para wartawan dari media cetak maupun media elektronik kesulitan untuk memperoleh informasi dan mengambil gambar di lokasi tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010