Citilink kembali buka penerbangan Banyuwangi-Denpasar hari ini

Citilink kembali buka penerbangan Banyuwangi-Denpasar hari ini

Pesawat Citilink di Bandara Internasional Banyuwangi (ist)

Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia ...
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Citilink kembali meningkatkan konektivitas antardaerah dengan melayani kembali rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar pp yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600 pada hari ini (28/8).

“Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan mengoperasikan kembali rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar pp, sejalan dengan kembali dibukanya pariwisata Banyuwangi,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: PHRI: Okupansi hotel di Banyuwangi sudah capai 90 persen

Juliandra berharap pengoperasian kembali rute penerbangan ini dapat menggairahkan kembali industri pariwisata domestik serta memberikan kontribusi positif bagi berbagai sektor yang mendukung pariwisata Indonesia.

Selain rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar pp, Citilink juga meluncurkan penerbangan rute baru Denpasar – Lombok pp mulai 28 Agustus 2020 yang juga beroperasi setiap hari menggunakan pesawat ATR 72-600.

Baca juga: Kemenparekraf dukung "Banyuwangi Rebound" untuk pulihkan pariwisata

Adapun jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut Banyuwangi – Denpasar QG 1682 keberangkatan 07.35 WIB kedatangan 09.15 WITA dan dilayani setiap hari, Denpasar – Banyuwangi QG 1683 keberangkatan 12.55 WITA kedatangan 12.45 WIB, Denpasar – Lombok QG 1672 keberangkatan 09.50 WITA kedatangan 10.50 WITA, Lombok – Denpasar QG 1673 keberangkatan 11.20 WITA dan kedatangan 12.20 WITA.

“Citilink telah beroperasi di Bandara Internasional Banyuwangi sejak 2018. Selain rute Banyuwangi – Denpasar pp, Citilink juga telah mengoperasikan rute Surabaya – Banyuwangi pp yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600,” tambah Juliandra.

Baca juga: Luhut minta Banyuwangi bersiap jadi tuan rumah Liga Selancar Dunia

Baca juga: Citilink bantah tutup penerbangan akibat pegawai terindikasi COVID-19

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Akhir dari pelarian penumpang pesawat positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar