Madrid (ANTARA News/Reuters) - Tendangan bebas Simao yang memukau di menit akhir memastikan Atletico Madrid lolos ke babak perempat final Piala Raja Spanyol (King`s Cup) setelah kemenangan 5-1 atas Recreativo Huelva pada Kamis (Jumat WIB).

Atletico melakukan perjuangan keras untuk bisa meraih gol agregat 5-4 setelah mereka mengalami defisit 3-0 di pertandingan pertama.

Pemain sayap asal Portugal, Simao, menembakkan tendangan melengkung untuk melesakkan bola ke pojok atas gawang pada sisa waktu enam menit setelah mereka melihat bahwa skor mereka sudah melampaui tim tamu dari divisi kedua Spanyol itu.

Simao pada menit ke-22 telah membuat Atletico unggul lewat gol pertamanya pada pertandingan itu dan gol-gol lain dicetak oleh Sergio Aguero dan Tomas Ujfalusi sehingga mereka unggul 3-0 pada babak pertama.

Tembakan Aguero itu kemudian dibelokkan ke gawang Recre oleh bek tim itu sendiri Troest dalam aksi bunuh diri setelah pertandingan berlangsung 62 menit.

Pemain tengah Paulo Assuncao tidak bisa menguasai bola di wilayahnya sendiri sehingga membuat Carmona berhasil merebut bola untuk melesakkan satu gol tandang yang sangat penting bagi Recre di menit ke-71, dan kemudian dirinya dikelaurkan dari lapangan dua menit kemudian karena melakukan memperoleh kartu kuning yang kedua.

Namun, kendari kekurangan seorang pemain, Atletico terus menekan dengan serangan gencarnya dan Simao berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan itu untuk bisa melaju ke babak delapan besar pekan depan dengan bertemu tim lain dari divisi kedua, Celta Vigo.

"Ini merupakan suatu pertandingan yang spektakuler. Kami mulai melihat secercah cahaya di ujung terowongan di piala liga ini tetapi bersamaan dengan itu kamu harus tetap berhati-hati," ujar pelatih Atletico Quique Sanchez Flores kepada wartawan.

"Para pemain merasa sangat gembira tetapi perasaan emosi itu harus diperuntukkan para penggemar, kami harus fokus pada pertandingan kami mendatang."



Gol injury time

Pada pertandingan lain Kamis, satu gol di "injury time" mengirim Real Mallorca ke babak perempat final setelah kemenangan 3-1 atas tim divisi kedua Rayo Vallecano membuat tiom Liga Utama Spanyol (La Liga) memperoleh gol agregat 4-3.

Pemain pengganti Mallorca Mario Suarez melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk melengkapi kembalinya timnya dan dan menghindari babak pertambahan waktu di stadion yang diguyur hujan lebat tersebut.

Mallorca akan bertemu dengan Getafe di perempat final.

Dua lagi pertandingan perempat final akan mempertemukan Sevilla, yang menyingkirkan sang juara Barcelona, dengan Deportivo Coruna, dan Racing Santander menghadapi Osasuna.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010