Soal Raffi Ahmad, Dirut Garuda: di kondisi susah kita harus kreatif

Soal Raffi Ahmad, Dirut Garuda: di kondisi susah kita harus kreatif

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Hang Nadim Batam. (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo/ama.)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan alasan pihaknya menggandeng artis kondang Raffi Ahmad sebagai salah satu strategi untuk mempromosikan penerbangannya di tengah pandemi COVID-19.

“Intinya, kondisi seperti ini ‘marketing fund’ (dana pemasaran) kita terbatas, ya kita coba cari yang bikin kehebohan. Dalam kondisi susah ini kita harus kreatif, yang penting kita tidak menyalahi apapun,” kata Irfan dalam diskusi daring yang bertajuk “Menakar Masa Depan Bisinis Penerbangan” di Jakarta, Selasa.

Ia menceritakan hal itu bermula dari siaran bersama langsung kanal Instagram (IG Live) beberapa waktu lalu dan tanggapan Raffi Ahmad serta masyarakat positif.

“Raffi ini kita undang dalam Instagram live-nya Garuda. Dia responsif mendukung sekali. Saya juga jadi PD (percaya diri) untuk melanjutkan,” katanya.

Baca juga: Tebar diskon 45 persen, penumpang Garuda melonjak hingga 50 persen

Kemudian, lanjut dia, Raffi meminta untuk melakukan rekaman vlog di pesawat Garuda dan akhirnya diberikan kejutan tulisan “RANS Entertainment” sebagai nama kanal Youtube artis kenamaan itu yang tertera di badan pesawat tersebut.

“Akhirnya ketemu di Hanggar Garuda. Begitu tahu Raffi mau datang, dia bawa keluarga, punya followers (pengikut) jutaan, akhirnya kita kasih ‘surprise’ (kejutan) yuk. Kita tulislah RANS di pesawat, dia juga terkaget-kaget. Kebetulan surprisenya pas. Kita belum selesai acaranya, ternyata ada 300.000 yang likes, akhirnya tanpa disengaja ini akan meledak. Kita yakin Raffi akan ‘very surprised’ (sangat terkejut). Kita jadi ‘trending topic’,” ujarnya.

Irfan mengatakan hanya satu pesawat yang ditempel nama tersebut dan langsung dicopot saat acara vlog itu selesai.

Baca juga: Kata Dirut Garuda soal industri penerbangan pulih di 2022

Ia mengaku membagikan pengalaman positif bersama Garuda Indonesia adalah salah satu cara yang efektif untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat COVID-19.

“Menarik di situasi COVID ini, ternyata banyak teman menunjukan bahwa dia berteman dengan Garuda karena ‘personal experience’ (pengalaman pribadi) positif bertahun-tahun dengan Garuda. Mari kita kreatif dan mari banyak berdoa ajak banyak teman jangan bermusuhan dengan siapa aja karena rejeki itu bukan banyak uang tapi dengan banyak teman,” ujar Irfan.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Produk UMKM Malang dipersiapkan masuk pasar internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar