Milan  (ANTARA News) - Mantan striker Inter Milan yang kini bergabung dengan Barcelona, Zlatan Ibrahimovic, terpilih sebagai pemain terbaik "Oscar" Italia tahun ini.

"Oscar" diberikan kepada pemain terbaik sepak bola yang berasal dari Italia pada penutup musim berdasar penampilan mereka dalam musim 2008-09.

Ini membuat pemain dari Swedia, Ibrahimovic, pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Italia (Seri A) dengan 25 gol musim lalu, menjadi pemain asing terbaik setelah bergabung dengan Barcelona Juli lalu.

"Saya rindu dengan Italia. Saya belajar banyak selama lima tahun di sana dan banyak memenangi pertandingan. Tapi sekarang saya menikmati waktu saya di Spanyol dan saya mencintai Barcelona," kata Ibrahimovic seperti disiarkan kantor berita ANSA.

Ia berada di Milan untuk menerima penghargaan itu dalam salah satu acara.

Mantan pelatihnya Jose Mourinho, yang selalu bertengkar dengan pemain dan media tetapi amat dihormati pemain, mendapat penghargaan untuk pelatih setelah membawa Inter meraih gelar musim lalu dalam tahun pertamanya di klub itu.

Inter juga terpilih sebagai tim terbaik tahun lalu.

Penghargaan pemain terbaik Italia jatuh pada pemain tengah AS Roma dari Italia, Daniele De Rossim sedangkan pemain Inter Julio

Cesar sebagai penjaga gawang terbaik Seri A.

Penghargaan sebagai pemain muda terbaik pada pemain AC Milan Alexandre Pato dari Brazil dan pemain bertahan terbaik pada pemain bek tengah Juventus Giorgio Chiellini, demikian Reuters. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010