Wawako Payakumbuh akan tes usap ketiga setelah dinyatakan positif

Wawako Payakumbuh akan tes usap ketiga setelah dinyatakan positif

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat menyampaikan keadaan terbarunya melalui konferensi video beberapa waktu lalu. ANTARA/Akmal Saputra

saya hanya disuruh lebih bersabar dan bertawakal
Payakumbuh (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Payakumbuh, Sumatera Barat, Erwin Yunaz akan melakukan tes usap yang ketiga kalinya pada Jumat (4/9) setelah dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (19/8) yang mana pada dua kali tes sebelumnya masih dinyatakan positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Payakumbuh, Bakhrizal di Payakumbuh, Kamis, mengatakan kondisi Wawako saat ini dalam keadaan baik dan bersiap untuk melaksanakan tes usap untuk ketiga kalinya.

"Iya, di dua hasil sebelumnya Wawako masih dinyatakan positif. Insya Allah besok (Jumat) akan dilakukan tes usap lagi," tambah dia.

Baca juga: Kisah Wakil Wali Kota Payakumbuh positif COVID-19

Ia mengemukakan saat ini tidak ada lagi gejala-gejala kesakitan yang muncul di tubuh Wawako, termasuk gejala batuk yang sebelumnya dirasakan.

"Wawako masih tabah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas beliau dan bahkan beliau terus aktif berolahraga yang membuktikan beliau kuat dan bertekad untuk segera sembuh," ujarnya.

Sementara itu, Erwin saat dihubungi melalui pesan singkat membenarkan pernyataan dari Bakhrizal dan mengaku kondisinya sudah lebih baik untuk saat ini.

"Insya Allah, ini skenario yang telah disiapkan Allah dan saya yakin ini yang terbaik untuk saya. Saya hanya disuruh lebih bersabar dan bertawakal untuk menghadapi ini," kata dia.

Baca juga: Sembilan guru di Payakumbuh dinyatakan positif terjangkit COVID-19

Meski begitu, Erwin mengaku masih rutin melakukan olahraga, terus mengonsumsi vitamin dan menjaga pola makan.

Tidak lupa Erwin juga meminta masyarakat untuk terus saling mengingatkan dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisir kemungkinan tertular COVID-19.

"Terima kasih untuk seluruh doa dan semangat yang setiap hari disampaikan kepada saya. Semoga kita semua selalu terjaga dari pandemi COVID-19," lanjutnya.

Selain Wawako, saat ini masih ada pejabat Kota Payakumbuh lainnya yang positif COVID-19, yakni Ketua DPRD setempat.

Baca juga: Dampak kasus naik, pembelajaran tatap muka di Payakumbuh-Sumbar batal

 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wagub Sumbar imbau masyarakat tidak ragukan vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar