Tinju

Mantan Pangdam Udayana percaya diri maju sebagai Ketum Pertina

Mantan Pangdam Udayana percaya diri maju sebagai Ketum Pertina

Mantan Panglima Kodam (Pangdam) IX/ Udayana Mayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak. HO/Tim media Komaruddin Simanjuntak

Jakarta (ANTARA) - Mantan Panglima Kodam (Pangdam) IX/ Udayana Mayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak percaya diri maju pada bursa pencalonan Ketua Umum PP Pertina 2020-2024 setelah mengklaim banyak mendapatkan dukungan dari pemilik suara.

"Saya kalau melihat dari data yang ada sangat optimis, dari 34 pengurus provinsi Pertina, 23 sudah menyatakan dukungannya kepada saya. Saya yakin dukungan ini bukan karena paksaan," kata Komaruddin Simanjuntak dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Minggu.

Guna memantapkan dukungan, mantan Ketua Pengprov Pertina Kalimantan Selatan itu mengumpulkan pemilik suara dalam hal ini pengprov dalam Silaturahmi Bersatu Hati dengan tema Bersama Memajukan Prestasi di Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam (5/9).

Baca juga: Komaruddin Simanjuntak incar posisi Johny Asadoma di PP Pertina

Komaruddin Simanjuntak juga mengaku sudah menyiapkan program jika terpilih menjadi orang nomor satu di induk organisasi tinju Indonesia itu. Ia bahkan berjanji akan membuat tinju di Indonesia kembali berjaya di kancah internasional.

"Janji saya pertama pembenahan manajemen organisasi tinju dari dalam, lalu saya akan memperbaiki organisasi pembinaannya supaya prestasi nasional kembali seperti dulu dan bisa bertarung di kancah internasional," kata pria yang sejak lama senang dengan tinju itu.

Meski tim pemenangan dari Komaruddin Simanjuntak sudah siap, namun waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) PP Pertina belum ditetapkan. Hingga saat ini posisi ketua masih dipegang oleh Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum.

Baca juga: Perbakin, PB TI dan PB Pertina teken MoU Pelatnas 2020

"Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan di musyawarah nasional dalam rangka menggalang dukungan dari pengurus provinsi. Kami sudah melakukan langkah yang sesuai aturan dengan mengirimkan surat kepada KONI dan PP Pertina, sebanyak 2 kali tapi sampai hari ini belum ada tanggapan," kata Ketua Pengprov Pertina Kalimantan Timur, Nasir Balfast.

"Kami minta agar Munas bisa secepatnya dilakukan, maksimal sampai tanggal 30 Oktober bertepatan dengan ulang tahun Pertina. Jika tidak dilakukan juga maka hampir pasti kami akan melakukan Munaslub, kami sudah kirim surat ke KONI dan juga PP Pertina," katanya menambahkan.

Dukungan untuk Komaruddin Simanjuntak juga diberikan oleh Ketua Pertina Maluku Utara Jasman Abubakar. Menurut dia, mantan Pangdam Udayana ini dinilai tepat memimpin PP Pertina dan pihaknya berharap orang baru tersebut mampu menghilangkan gap antara pusat dan daerah dalam hal pembinaan tinju nasional.

"Untuk bahan baku kita punya banyak tinggal bagaimana kita menangani dengan serius. Makanya, kita berharap dengan kepemimpinan baru kita dapatkan formula yang tepat untuk bisa merangkul talenta yang ada," kata Jasman.

Baca juga: Kapolda Kalsel ingin tingkatkan prestasi atlet tinju
Baca juga: Petinju Sumut berjaya di Malaysia


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tinju Putra Indonesia persembahkan medali perunggu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar