Liga Spanyol

Lionel Messi kembali berlatih dengan Barcelona

Lionel Messi kembali berlatih dengan Barcelona

Pemain Barcelona Lionel Messi tiba untuk menjalani latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol, 7 September 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/aww.

Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona Lionel Messi akhirnya muncul di tempat latihan pada Senin (07/9) untuk pertama kalinya sejak meminta untuk meninggalkan klub bulan lalu.

Sebelumnya, Messi memutuskan untuk tidak datang saat skuat Barcelona menjalani pemeriksaan medis dan COVID-19 delapan hari lalu dan absen dari selurus sesi latihan pramusim setelah resmi mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou.

Namun, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana itu akhirnya muncul di tempat latihan Joan Gamper menjelang sesi latihan sore, yang pertama di bawah pelatih baru Ronald Koeman.

Messi sendiri telah menjalani tes virus corona di rumahnya pada Minggu.

Pada Sabtu, pemain berusia 33 tahun tersebut dalam sebuah wawancara dengan Goal.com mengungkapkan ia akan bertahan di Barca sampai musim depan karena ia tidak ingin menyeret klub kesayangannya tersebut ke pengadilan terkait sengketa klausul rilis di kontraknya.

Baca juga: Messi akhirnya putuskan bertahan di Barcelona
Baca juga: Lionel Messi akan berlatih lagi dengan Barcelona hari ini

Pemain berdarah Argentina itu mengklaim dalam sebuah surat resmi bahwa ia bebas meninggalkan klub secara sepihak dan tanpa biaya transfer menurut klausul tersebut.

Namun, Barca dan La Liga merespons dengan mengatakan bahwa klausul itu tidak lagi valid, sehingga satu-satunya cara untuk membebaskannya dari kontrak itu adalah dengan membayar klausul rilis hingga mencapai 700 juta euro (sekitar Rp12,2 triliun).

Baca juga: Messi tetap beri 100 persen untuk Barcelona hingga kontraknya habis

Meski begitu, Messi bisa pergi sebagai pemain bebas transfer pada Juni tahun depan kecuali ia menandatangani kontrak baru dengan Barca.

Barca akan memulai upaya mereka merebut kembali gelar La Liga setelah dimenangkan oleh Real Madrid musim lalu.

Baca juga: Madrid awali kampanye mempertahankan gelar 20 September lawan Sociedad

Raksasa Katalunya tersebut baru akan memulai pertandingan pertama mereka dua pekan setelah liga Spanyol dimulai karena mencapai perempat final Liga Champions musim lalu.

Skuat Koeman akan memainkan pertandingan persahabatan pramusim melawan Gimnastic de Tarragona pada Sabtu 12 September dan Girona pada 16 September sebelum pertandingan liga pertama mereka di kandang melawan Villarreal pada 27 September.

Baca juga: City tawarkan paket gaji Rp10 triliun kepada Lionel Messi
Baca juga: Ingin putus kontrak Suarez, Barcelona harus bayar sekitar Rp242 miliar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar