Bandung, (ANTARA News) - Sebanyak 3000 mahasiswa telah diberangkatkan oleh Konsorsium Mahasiswa Bandung Raya untuk melakukan aksi demonstrasi 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Budiono di Depan Istana Merdeka, Jakarta.

Koordinator Aksi Ahmad Hidayat, di Bandung, Selasa menuturkan, yang tergabung dalam Konsorsium Mahasiswa Bandung Raya ini terdiri dari 17 kampus. Ia akan menurunkan massa sebanyak mungkin ke Jakarta dalam aksi 100 hari SBY-Budiono pada 28 Januari 2010.

"Sembilan kampus sudah diberangkatkan ke Jakarta sejak kemarin. Setiap kampus mengirimkan 200 orang. Jumlah yang sudah berangkat sekitar 3000 orang lebih," katanya.

Menurutnya, hari ini (Selasa) para mahasiswa juga akan berangkat dengan cara bertahap menuju Jakarta.

"Kita juga akan melancarkan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan SBY-Boediono," papar Ahmad.

Dia menambahkan keberangkatan ribuan massa ke Jakarta tersebut menggunakan angkutan umum. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian seperti demo anti korupsi pada Desember 2009. Ketika mahasiswa yang akan berdemo menuju Jakarta di hadang pihak kepolisian.

"Mereka berangkat ada yang menggunakan travel, bis dan kereta. Target kami adalah mengirimkan sebanyak-banyaknya mahasiswa dari Bandung. Belum lagi dari BEM nusantara yang sampai saat ini akan memberangkatkan 1500 orang lebih," ungkap Ahmad.(*)

  
 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010