Warga Barito Utara tangkap ular kobra sepanjang 4 meter

Warga Barito Utara  tangkap ular kobra sepanjang 4 meter

Ular kobra yang dilumpuhkan warga menjadi tontonan masyarakat sekitar di Manggala Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Barto Utara, Selasa (8/9/2020).ANTARA/Istimewa

Muara Teweh (ANTARA) - Warga di Manggala Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menangkap seekor ular kobra sepanjang empat meter.

"Saat saya berada di sungai, melihat ada sesuatu yang melintas menyeberangi sungai. Merasa penasaran, saya pun memastikannya dengan mendekatinya.Tadinya ingin memastikan hewan apa yang menyeberang sungai, setelah dilihat ternyata ular kobra berukuran besar," kata warga Manggala Keurahan Jambu, Kamto, Rabu.

Baca juga: Ular sanca tiga meter kagetkan warga Tamansari

Menurut dia, tidak ingin sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya memanggil warga lainnya meminta pertolongan, hingga akhirnya dapat melumpuhkan ular tersebut.

Sebab jika dibiarkan warga sekitar khawatir nantinya ular berukuran besar ini masuk ke rumah warga dan menimbulkan korban jiwa akibat gigitannya.

"Khawatirnya ular kobra ini masuk ke permukiman warga di wilayah Manggala. Jadi warga melumpuhkan dan menangkapnya agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," katanya.

Baca juga: Warga bersama PPSU evakuasi sanca berukuran tiga meter di BKT

Ular berbisa sangat mematikan ini, dilumpuhkan warga setempat karena diduga ingin memasuki permukiman warga dan dikhawatirkan nantinya sampai memakan ternak dan mematuk warga.

Adanya penangkapan ular kobra berukuran besar ini pun menjadi perhatian masyarakat setempat.

Banyak warga yang datang untuk sekedar melihat binatang melata berbisa yang satu ini, sebab ular kobra berukuran besar tersebut jarang  bisa ditemukan.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masyarakat Peduli Api Desa Keisio dan Talodo Sultra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar