Jakarta, (ANTARA News) - Hanya ada sebanyak satu aksi unjuk rasa yang akan digelar di wilayah DKI Jakarta, Jumat. Ini tampak kontras dengan sebanyak 27 aksi demonstrasi yang dilaksanakan Kamis (28/10).

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, satu aksi pada hari Jumat akan berlangsung mulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Sedangkan lokasi unjuk rasa tersebut adalah di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Untuk itu, para pengguna jalan raya diimbau agar menghindari kawasan Medan Merdeka yang berpotensi mengalami kemacetan akibat demo tersebut.

Sebelumnya, sebanyak 27 aksi dilakukan di Jakarta, Kamis (28/1), oleh berbagai elemen pengunjuk rasa yang dipusatkan di sejumlah tempat antara lain di depan Istana Merdeka dan Istana Wapres, DPR serta di depan kantor KPK.

Akibatnya, lalu lintas yang akan melewati Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat terpaksa dialihkan karena jalan raya dipenuhi oleh para pengunjuk rasa.

Pada aksi kemarin di depan Istana juga sempat terjadi bentrokan antara ratusan anggota dan simpatisan Front Oposisi Rakyat Indonesia (FORI) dengan petugas kepolisian karena massa mencoba merangsek mendekati pagar Istana.(*)

 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010