Jakarta (ANTARA News) - Hunian Mandiri di kawasan Kalideres Jakarta Barat, Citra Garden City telah menjual 50 persen rumah di sektor 6 yang memiliki luas 60 hektar, dari luas total lahan 450 hektar.

"Pengembangan kawasan Citra Garden City diperkirakan akan berlangsung sampai dengan tahun 2012," kata General Manager Citra Garden City, Yusanto Harijanto di Jakarta, Sabtu.

Sebagai tahap awal akan dibangun 17 hektar di bagian depan dan diharapkan selesai 2011, sedangkan tahun selanjutnya (2012) akan dibangun di bagian belakang, jelasnya.

Termasuk dalam kawasan ini akan dibangun hunian bertingkat skala menengah (mid rise) 12 - 14 lantai untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal di kawasan Kalideres Jakarta Barat, jelasnya.

Yusanto yang didampingi Marketing Manager Citra Garden City, Andri Witjaksono mengatakan, dengan beroperasinya seksi W1 Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Kebon Jeruk - Penjaringan akan membuat permintaan hunian di kawasan Dan Mogot dan sekitarnya mengalami kenaikan.

Lebih jauh Andri mengatakan, mengingat harga tanah di kawasan itu sudah mengalami kenaikan maka sasaran ke depan hunian ini akan dipasarkan bagi masyarakat menengah atas dengan harga per unitnya berkisar Rp600 juta sampai Rp2,5 miliar.

Andri mengatakan, sebagaimana layaknya hunian mandiri di kawasan ini juga dilengkapi dengan unit komersial seperti restoran, toko serba ada, dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan penghuni.

Berbeda dengan hunian, unit komersial yang ditawarkan justru terjangkau dengan harga hanya berkisar Rp500 juta karena diharapkan lokasi bisnis dapat cepat berkembang.

"Kami belajar pengalaman banyak dari unit komersial seperti Ruko yang tidak juga diisi meski sudah laku terjual, harapan kami kalau harga terjangkau dapat segera beroperasi memenuhi kebutuhan penguni," ujarnya.

Salah satu area komersial yang saat ini menjadi Icon Restoran Rasane yang terkenal dengan masakan kepiting asap yang sudah memiliki sejumlah cabang.

John B Indrajaya selaku pemilik restoran yang setiap harinya menghabiskan setengah ton kepiting yang didatangkan dari Lampung dan Papua mengatakan, pihaknya sengaja membuka cabang di lokasi yang pasarnya sudah jelas seperti di Citra Garden City.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010