Saat gowes, warga Jatim diingatkan tetap menjaga jarak

Saat gowes, warga Jatim diingatkan tetap menjaga jarak

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai di sela bersepeda dalam rangka memperingati HUT Ke-20 Widyaiswara BPSDM Jatim dan Widyaiswara Indonesia (WI) Jatim di Surabaya, Minggu (13/09/2020). ANTARA/Humas Pemprov Jatim/fa/am.

Sekarang ini bersepeda menjadi olah raga tren. Tapi ingat, harus tetap jalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19
Surabaya (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga jarak sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan saat bersepeda.

"Sekarang ini bersepeda menjadi olah raga tren. Tapi ingat, harus tetap jalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19," katanya saat melepas peserta "Gowes Widyaiswara 2020" di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim itu mengaku sampai saat ini kerap masih melihat masyarakat bersepeda berkerumun, terutama di sela beristirahat.

"Saat istirahat harus tetap menjaga jarak dan memakai masker, karena banyak yang saya lihat ketika selesai bersepeda kemudian nongkrong-nongkrong tidak memakai masker dan jaga jarak," katanya.

Mantan Bupati Trenggalek tersebut juga berpesan agar acara yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim itu menjadi contoh agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga.

Apalagi, kata Emil Elestianto Dardak, BPSDM yang memiliki widyaiswara yang menjadi komponen penting dalam membangun profesionalisme aparatur sipil negara (ASN) melalui pendidikan, pelatihan atau pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Di tempat sama, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai menegaskan kesiapannya membantu sosialisasi agar saat bersepeda dan berolah raga tak berhenti menerapkan protokol kesehatan.

"Bersepeda harus tetap jaga jarak, tidak bergerombol dan yang terpenting pakai masker. Lalu, selalu bawa hand sanitizer untuk mencegah penularan COVID-19," katanya.

Sementara itu, "Gowes Widyaiswara 2020" digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-20 Widyaiswara BPSDM Jatim dan Widyaiswara Indonesia (WI) Jatim.

Usai melepas peserta gowes, Wagub bersama rombongan sejumlah Kepala OPD ikut bersepeda bersama dari Grahadi menuju Kantor BPSDM.

Rutenya diawali dari Grajadi di Jalan Gubernur Suryo, lalu ke Jalan Panglima Sudirman - Jalan Kartini - Jalan Diponegoro - Jalan Banyu Urip - Jalan Raya Simo Kalangan - Jalan Raya Tandes Lor hingga berakhir di Kantor BPSDM di Jalan Balongsari Tama.

Baca juga: Dishub Surabaya siapkan layanan pinjam sepeda "bike sharinggowes"

Baca juga: Tingkatkan imun tubuh, "gowes santri" Pasuruan didukung Wagub Jatim

Baca juga: Kemendes PDTT gelar Gowes Bareng, budayakan hidup sehat

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mantan Wagub Jatim itu kini jadi petani

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar