Jakarta (ANTARA) - Penampilan debut Unai Emery sebagai pelatih kepala baru Villarreal berbuah hanya satu poin setelah penalti Gerard Moreno memaksakan hasil imbang 1-1 melawan tim promosi Huesca dalam laga pekan pembuka Liga Spanyol 2020/21 di Stadion de la Ceramica, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Moreno mengeksekusi penalti yang dihasilkan dari sundulannya, yang mengenai tangan bek Huesca Pablo Maffeo, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Gol itu membuat Maffeo berubah peran dari pahlawan jadi pecundang, sebab sebelumnya ia mencetak gol yang membawa Huesca unggul hanya tiga menit jelang turun minum.

Baca juga: Villarreal resmi tunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru

Kedua tim sama-sama punya peluang untuk memastikan kemenangan pada injury time, tetapi tembakan sudut sempit penyerang Huesca Joaquin Munoz bisa diamankan kiper Sergio Asenjo, sebaliknya sambaran Fernando Nino atas bola liar tak mampu menaklukkan kiper Andres Fernandez.

Skor imbang 1-1 juga terjadi di laga lain yang berlangsung lebih awal di Stadion Jose Zorrilla ketika Valladolid menjamu Real Sociedad.

Valladolid unggul lebih dulu berkat gol Mcihel Herrero enam menit jelang turun minum memanfaatkan umpan kiriman Sergi Guardiola.

Baca juga: Valladolid datangkan kiper Roberto dari West Ham

Namun, kiper tuan rumah Jordi Masip melakukan blunder ketika ia gagal mengantisipasi tendangan bebas Roberto Lopez yang seharusnya bisa dihentikan tanpa kesulitan berarti.

Pekan depan, Villarreal akan menjamu Eibar pada Sabtu (19/9), sehari sebelum Huesca dan Sociedad masing-masing menjamu Cadiz dan Real Madrid.

Sedangkan Valladolid baru main pada Senin (21/9) waktu setempat dengan bertandang ke markas Real Betis.

Baca juga: Kemenangan dramatis atas Alaves warnai debut Pellegrini tangani Betis
Baca juga: Granada dan Osasuna menang dalam hari pembuka La Liga
Baca juga: Demi gabung Inter Milan, Vidal putuskan kontrak dengan Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020