Semarang (ANTARA News) - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan terapung oleh sejumlah warga di Sungai Banjir Kanal Timur Semarang, Sabtu.Seorang warga yang menemukan mayat tersebut, Mustari (65), warga Tambakrejo, Kelurahan Gayamsari, Semarang Timur, mengatakan saat itu dirinya sedang memperbaiki atap rumahnya.

"Dari atas rumah saya melihat sebuah benda aneh seperti boneka yang terapung di sungai dan setelah saya dekati ternyata mayat pria dalam posisi tengkurap," katanya.

Setelah memastikan bahwa benda yang dikira boneka tersebut merupakan mayat, Mustari kemudian memberitahu warga lain dan diteruskan ke kepolisian terdekat.

Beberapa polisi yang datang ke lokasi penemuan mayat kemudian mengangkat mayat pria dari Sungai Banjir Kanal Timur dibantu warga.

Proses evakuasi mayat pria tersebut mengalami kesulitan karena banyaknya warga yang berada di sekitar lokasi penemuan mayat.

Pada saat ditemukan, mayat pria tersebut mengenakan kemeja batik coklat dan celana kain coklat serta diperkirakan berusia sekitar 50-an tahun.

Anggota Polsek Sidodadi dan Polres Semarang Timur yang tiba di lokasi penemuan terlihat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Dari hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban meskipun hidung korban terlihat mengeluarkan darah.

Beberapa warga yang tinggal di sekitar Sungai Banjir Kanal Timur mengaku tidak mengenali mayat pria tersebut.

Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, mayat pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Pusat dr. Kariadi Semarang.
(U.PK-WSN/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010