E-Sport

DG Esports wakili Indonesia di Call of Duty World Championship 2020

DG Esports wakili Indonesia di Call of Duty World Championship 2020

Tim DG Esports mengangkat trofi seusai memenangi Call of Duty: Mobile Major Series Season 3 di Jakarta, Minggu (14/9/2020). DG Esports akan menjadi perwakilan Indonesia pada turnamen Call of Duty Mobile (CODM) World Championship 2020: Garena Qualifier. (ANTARA/HO/Garena)

Tim DG Esports menjadi perwakilan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Tim DG Esports menjadi perwakilan Indonesia pada turnamen Call of Duty Mobile (CODM) World Championship 2020: Garena Qualifier yang dijadwalkan pada Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, DG Esports berhak mewakili Merah Putih di kejuaraan dunia, setelah memenangi Major Series Season 3 yang berlangsung pada 13-14 September.

Mereka berhasil mengalahkan tujuh tim esports lainnya, yaitu Bigetron Duty, Team NXL, 4U Team, Kayze, Bonafide Esports, Rimo Sadewa, dan Louvre Esports.

Pada posisi kedua tim Bonafide Esport, diikuti Rimo Sadewa di peringkat ketiga.

Pada awal pertandingan, DG Esports sudah tampil dominan tanpa mengalami kekalahan sekalipun. Meski sempat dihadapkan pada duel ketat saat melawan tim Kayze di upper bracket, DG Esports unggul 2-1.

Pada semifinal, DG Esports masih tak terkalahkan. Kepiawaian mereka dalam mode Bomb Mission dan Hardpoint membuat mereka akhirnya menang telak dengan skor 2-0 dari tim Bonafide Esports.

Bonafide Esports yang kalah dan turun ke lower bracket harus bertanding melawan tim Rimo Sadewa. Bonafide memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2 atas Rimo Sadewa dan kembali bertemu DG Esports di babak grand final.
Baca juga: Babak kuaflikasi Piala Menpora Esports 2020 ditonton hingga 200 ribu
 

Pada babak grand final, DG Esports berhasil mengamankan match pertama mode Bomb Mission dengan skor 6-2. DG Esport kembali memenangi match kedua mode Hardpoint dengan skor 150-105.

Meski tertinggal 2-0, Bonafide Esports akhirnya berhasil mencuri poin di match ketiga mode Domination, setelah pertandingan sengit dengan skor 150-141.

Namun pada match penentu mode Bomb Mission, tim DG Esports kembali menunjukkan kekompakannya untuk kemudian memenangi grand final Major Series Season 3.

Atas kemenangan itu, DG Esports tak hanya akan mewakili Indonesia di CODM World Championship, tetapi juga berhak membawa hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta.

Call of Duty: Mobile World Championship 2020 diselenggarakan oleh Activision.

Tim yang diundang adalah tim-tim yang lolos kualifikasi dari kejuaraan yang digelar di masing-masing regional. Ada dua jenis kualifikasi, yaitu global qualifiers dan Garena qualifier.

DG Esports sebagai juara regional Garena Indonesia akan menghadapi tim-tim dari Thailand, Taiwan, dan Filipina.

Mereka akan memperebutkan total hadiah senilai 1 juta dolar AS atau setara Rp14 miliar.
Baca juga: Indonesia resmi akui esports sebagai cabang olahraga prestasi

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar