Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tujuh aksi pada awal pekan ini akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Senin. Pengguna jalan diimbau untuk menghindari lokasi demo yang berpotensi macet saat aksi terjadi.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, lima dari tujuh aksi tersebut akan dilaksanakan di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Para pengunjuk rasa di depan KPK dijadwalkan memulai aksinya pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari tiga kelompok yang akan berunjuk rasa di KPK pukul 10.00 WIB, kelompok massa pertama terlebih dahulu menyampaikan aspirasinya di depan Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sedangkan kelompok kedua setelah dari KPK akan melanjutkan aksinya di Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakpus.

Kelompok ketiga juga berencana melanjutkan unjuk rasa dari depan KPK menuju depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus.

KPK juga akan kembali disambangi para demonstran pada pukul 11.00 WIB dan setelahnya pada pukul 13.00 WIB.

Aksi di depan komisi antikorupsi tersebut diperkirakan berkaitan dengan pengusutan kasus Century dan juga penetapan status tersangka mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah dalam kasus pengadaan mesin jahit dan sapi impor..

Bachtiar Chamsyah telah dinyatakan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mesin jahit pada 2004 dan impor sapi pada 2006.

Selain lima aksi yang diagendakan berlangsung depan KPK, terdapat dua aksi lainnya yang akan digelar massa yaitu di Bundaran HI dan di depan kantor Kejaksaan Agung.(M040/ A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010