Semarang (ANTARA News) - Seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang, Sylvia Russarina (23), warga Jalan Kemajuan Blok K Nomor 6 Perumahan Purimasurti, Muara Jambi, dilaporkan hilang oleh pihak keluarga ke polisi.

Menurut keterangan kakak kandung korban, Maria Estela Karolina (25), saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolwiltabes Semarang, Selasa, mengatakan adiknya terakhir terlihat pergi dari indekosnya pada 26 Januari 2010.

"Sejak saat itu, Sylvia tidak dapat dihubungi dan telepon selulernya juga sering tidak aktif, sedangkan teman-teman dikampus juga tidak ada yang mengetahui keberadaan korban," katanya.

Maria mengaku sengaja datang dari Muara Jambi ke Semarang bersama suaminya sejak dua hari lalu untuk mencari keberadaan adiknya.

Ia menjelaskan, korban terakhir kali menghubungi ibunya melalui telepon seluler pada Sabtu (6/2) siang dan mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja serta meminta agar dirinya tidak usah dicari.

"Kami sekeluarga sangat khawatir dan curiga telah terjadi sesuatu dengan Sylvia karena hingga saat ini tidak bisa dihubungi sama sekali," ujarnya.

Ia menyebutkan, berdasarkan keterangan salah seorang rekannya, sekitar dua minggu lalu Sylvia terlihat berjalan bersama seorang laki-laki di sekitar kawasan Rumah Sakit Umum Pusat dr. Kariadi Semarang.

"Setelah kami tunjukkan foto laki-laki yang kami peroleh dari jejaring sosial `facebook` kepada teman-teman korban ternyata memang benar laki-laki tersebut yang sering pergi dengan adik saya," katanya.

Ia menduga menghilangnya Sylvia berkaitan dengan nilai mata kuliahnya di semester IX Fakultas Kedokteran yang merosot dibandingkan beberapa semester sebelumnya.

"Saya dan pihak keluarga hanya bisa berharap Sylvia dapat segera ditemukan dan kembali ke tengah-tengah kelurga," kata Maria dengan berusaha menahan isak tangis.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010