Dubai (ANTARA News) - Seorang Pengusaha asal Dubai yang telah mendaftar menjadi pelancong ke luar angkasa berencana membawa terbang bendera Kenya, Tanzania, dan Uganda dalam perjalanan antariksanya demi mengenang masa kecilnya di Afrika.

Ashish Thakkar 28 tahun pebisnis terkenal Real estate itu beberapa waktu lalu berada di Nairobi untuk menerima sebuah bendera Kenya dari perdana menteri Raila Odinga sebelum perjalanan antariksanya yang dijadwalkan tahun depan.

"Saya Bangga menjadi orang pertama yang membawa bendera Kenya ke luar angkasa," tutur Thakkar seperti dilaporkan AFP.

"Saya percaya Kenya bisa memanfaatkan perjalanan bersejarah ini untuk mempromosikan diri secara internasional. Saya ingin meningkatkan citra Kenya di luar," katanya.

Thakkar, salah satu pendiri kelompok usaha agen Real estate Kensington Internasional, termasuk dalam 40 orang yang sudah membayar 200 ribu dolar untuk wisata antariksa menggunakan pesawat luar angkasa milik Richard Branson -- Spaceshiptwo.

Thakkar pada 2008 telah menjalani pelatihan antariksa di Nastar Space Center, Philadelphia selama 2 hari. Dalam catatannya ketika itu, ia menceritakan apa saja yang dipelajarinya ketika itu, mulai dari soal pengetahuan mengenai berbagai jenis percepatan hingga masalah psikologi pergerakan.

Ashish Thakkar dilahirkan di Inggris dan menghabiskan masa kecil selama 15 tahun di Afrika sebelum keluarganya memutuskan kembali ke negeri ratu Elisabeth itu. Dan selama delapan tahun terakhir ia menetap di Dubai.

Pebisnis itu juga telah menerima bendera Tanzania dari presiden Jakaya Kikwete serta bertemu pula dengan presiden Uganda Yoweri Museveni yang akan memberi bendera negaranya.
(yud/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010