Liga Inggris

Villa selangkah lagi dapatkan Bertrand Traore dari Lyon

Villa selangkah lagi dapatkan Bertrand Traore dari Lyon

Foto arsip - Penyerang Bertrand Traore yang dikabarkan segera menyelesaikan transfer kepindahan ke Aston Villa dari Olympique Lyon. (ANTARA/AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa dilaporkan selangkah lagi merampungkan transfer untuk mendapatkan penyerang Bertrand Traore dari Olympique Lyon.

Seturut laporan Sky Sports, Villa dan Lyon menyepakati nilai transfer 17 juta poundsterling disertai klausul tambahan 2 juta poundsterling.

Laporan yang sama menyatakan Traore sudah menjalani tes medis di Villa dan masih menunggu izin kerja dari pemerintah Inggris.

Baca juga: Aston Villa kontrak kiper Arsenal Emiliano Martinez
Baca juga: Lyon harus puas berbagi angka dengan Nimes

Salah satu indikasi lain Traore bakal meninggalkan Lyon adalah nomor punggung 10 yang musim lalu dipakainya kini dikenakan oleh kapten Memphis Depay.

Penyerang asal Burkina Faso itu juga diketahui tidak ada dalam skuat yang diturunkan Lyon ketika tim besutan Rudi Garcia itu ditahan imbang nirgol oleh Nimes dalam laga pekan keempat Liga Prancis.

Traore merupakan jebolan akademi Chelsea yang dibajak dari klub Prancis Auxerre sejak 2013, tetapi selama 2014 s.d. 2017 ia cuma main 10 kali di tim London itu dan dua kali dipinjamkan ke Vitesse Arnhem dan Ajax.

Pada 2017 Traore dibeli Lyon dan selama tiga musim di klub Prancis itu ia menorehkan 33 gol dalam 125 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Jack Grealish teken perpanjangan kontrak di Aston Villa
Baca juga: Setelah Thiago, Liverpool bajak Diogo Jota dari Wolverhampton
Baca juga: Bilic mau West Brom segera terbiasa lagi dengan atmosfer Liga Premier

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemacetan lalu lintas sepanjang 760 km landa Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar