Mamuju (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), mengaku puas dengan kinerja tim pansus DPR-RI untuk mengusut tuntas kasus bank skandal Bank Century yang dianggap telah merugikan negara.

"Saya sudah puas dengan apa yang dihasilkan dari kinerja pansus bank century, kita berharap hasilnya dapat diterima semua pihak," katanya saat usai melakukan kunjungannya ke Sulbar, untuk melakukan evaluasi kinerja dan program Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulbar, Kamis.

Ia mengatakan, rekomendasi yang dihasilkan dari pansus DPR-RI untuk bank century sudah sangat bagus dan memuaskan, karena itu sudah dijalankan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

"Hasil yang disampaikan pansus DPR-RI mengenai skandal Bank Century, sudah disampaikan dan menurut saya hasilnya sudah sangat bagus, jadi biarkan mekanisme yang mereka jalankan untuk mengusut bank century, diteruskan," ujarnya.

Ia juga meminta semua pihak dapat menerima hasil yang disampaikan dari pansus bank century tersebut dan mempercayakan sepenuhnya kepada pansus untuk menyelesaikan proses hukum pada skandal bank century tersebut.

Kehadiran JK selain akan melakukan evaluasi kinerja dan program yang yang telah dilakukan PMI di Sulbar JK juga akan memberikan penjelasan mengenai tugas dan fungsi PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Kunjungan JK di lakukan karena di Sulbar sering kali terjadi bencana yang memerlukan bantuan organisasi sosial kemanusiaan, seperti PMI untuk siap memberikan pertolongan.
(PK-MFH/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010