Jakarta (ANTARA News) - Kualifikasi penyisihan kejuaraan futsal Asia 2010 zona ASEAN tetap akan digelar di Jakarta pada 20-25 Februari mendatang, kata Ketua Panitia Pelaksana Kualifikasi zona ASEAN Kejuaraan Futsal Asia 2010 Ferry Paulus di Jakarta, Kamis.


"Tidak ada rencana untuk memindahkan penyisihan zona ASEAN Kejuaraan Futsal Asia ini ke Yogyakarta," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Direksi Pengelola Gelora Bung Karno terkait adanya penyesuaian teknis lapangan pertandingan.

Pertarungan babak kualifikasi Asia Tenggara untuk menentukan tiga tiket terakhir ke putaran-final Kejuaraan Futsal Asia ini dipastikan digelar di Gedung Tenis Tertutup Gelora Bung Karno Jakarta.

Sebelumnya sempat terdengar kabar bahwa babak kualifikasi ini dilaksanakan di Yogyakarta, karena lokasi pertandingan bagian dari gedung tenis tertutup itu tidak sesuai dengan regulasi pertandingan.

Ferry mengatakan, masalah itu akhirnya bisa diselesaikan atas kebijakan Direksi Pengelola Gelora Bung Karno yang bersedia menyelaraskan kondisi gedung dengan spesifikasi lapangan pertandingan, yang seluas 38 x 18 meter.

Salah satu bagian dari gedung yang dinilai bisa menjadi "pengganggu" akan dibongkar.

"Kami sudah beberapa kali bertemu dengan pihak GBK untuk mencari solusi dari kendala itu. Kami bersyukur mereka sangat memahami masalah yang kami hadapi," katanya.

Babak Kualifikasi ini akan diikuti tujuh tim peserta yang dibagi dalam dua grup.

Tim tuan rumah Indonesia di babak kualifikasi ini akan bergabung di grup A bersama Australia dan Myanmar, sementara Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Filipina bercokol di grup B.

Tiga tim dari zona ASEAN akan tampil di putaran final yang digelar 23-30 Mei mendatang di Tashkent, Uzbekistan.

(T.T009/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010