Transjakarta raih empat penghargaan dalam BUMD Marketeers Awards 2020

Transjakarta raih empat penghargaan dalam BUMD Marketeers Awards 2020

Electric bus Transjakarta. ANTARA/transjakarta.co.id/pri. (ANTARA/transjakarta.co.id)

Ini pelecut semangat bagi kami ke depannya
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) meraih empat penghargaan dalam ajang BUMD Marketeers Awards 2020 oleh Mark Plus Inc, atas prestasinya memberi layanan di bidang transportasi pada masyarakat Jakarta.

Empat penghargaan tersebut adalah dalam kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs (Bronze); The Most Promising Company in Branding Campaign (Bronze); The Most Promising Company in Tactical Marketing (Silver); dan yang paling membanggakan Special Mention: Entrepreneurial SOEs.

Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Selasa, mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi bagi perseroan yang bekerja dalam pemenuhan kebutuhan transportasi bermutu, murah dan melayani seluruh masyarakat dan daerah di Jakarta.

"Bersyukur, Alhamdulillah....'Award ' itu artinya cara orang lain memandang kami, kalau dapat penghargaan seperti ini artinya ada pihak lain yang memandang kami cukup baik," kata Jhony.

Terlebih, kata Jhony, penilaian kategori Entrepreneurial SOEs ini ditinjau dari aspek Strategic, Tactical, & Special Mention, yang menitikberatkan pada kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan terhadap konsumen.

Lebih lanjut, kata Jhony, dengan penghargaan tersebut adalah pemacu semangat bagi TransJakarta agar bekerja untuk memberikan pelayanan lebih baik ke depannya.

"Ini pelecut semangat bagi kami ke depannya, pesan dari Bapak Gubernur juga bahwa penghargaan itu bukan tujuan, tapi bagaimana masyarakat DKI Jakarta merasakan manfaat yang besar dari kehadiran TransJakarta. Maka penghargaan ini akan jadi penyemangat untuk kami berbuat lebih banyak dan lebih baik," tutur Jhony menambahkan.

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mengapresiasi penyelenggaraan BUMD Marketeers Awards 2020 dan memberikan selamat kepada para pemenang.

"Kami berharap acara ini bisa memberikan solusi atau terobosan untuk permasalahan yang dihadapi Jakarta, khususnya di masa pandemi," kata Anies.

TransJakarta meraih penghargaan ini setelah melalui proses penjurian dengan juri yang berasal dari anggota Jakarta Chief Marketing Officer (CMO) Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia yang diumumkan pada Sabtu (19/9).

Proses penjurian dilakukan secara daring karena situasi pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, tahapan sosialisasi proses pelaksanaannya serta pengisian formulir penghargaan juga dilakukan secara daring.

Hingga akhir 2019, TransJakarta mengoperasikan 274 rute, berkolaborasi dengan 18 operator bus dan koperasi bus kecil untuk memberikan layanan first mile last mile terintegrasi dan menjangkau 85 persen wilayah DKI.

Baca juga: TransJakarta beri 2 layanan bagi penyandang disabilitas di Harhubnas
Baca juga: TransJakarta tiadakan layanan bus wisata di PSBB pengetatan

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tinjau PSBB transisi, Anies temukan minimnya pengguna transportasi umum

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar