Emoji baru ekspresikan perasaan tahun 2020

Emoji baru ekspresikan perasaan tahun 2020

Unicode Consortium baru saja menyetujui lima emoji baru, Selasa (22/9/2020). (twitter.com/jenniferdaniel)

Jakarta (ANTARA) - Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan, salah satunya adalah pandemi, yang bahkan kini sedang berlangsung, yang berdampak pada banyak hal, termasuk ekonomi.

Situasi yang sedang berlangsung saat ini terkadang menjadi susah diungkapkan lewat kata. Untungnya, Unicode Consortium baru saja menyetujui lima emoji baru, menurut situs Unicode.

Dikutip dari The Verge, Selasa, emoji baru tersebut kemungkinan tidak akan menyambangi ponsel Anda hingga 2021, namun emoji tersebut jelas mengungkapkan situasi tahun ini.

Lima emoji baru tersebut antara lain emoji wajah yang diselimuti awan atau asap, yang menurut laman emojipedia, dapat mewakili keadaan pikiran yang bingung atau mungkin rasa kebahagiaan yang tenang, atau bahkan mungkin perasaan ingin bersembunyi.

Ada pula emoji wajah dengan menghembuskan napas, yang dapat mewakili kelelahan, desahan kekecewaan atau ketidaksenangan, dan emoji hati terbakar api, yang dapat menunjukkan bentuk cinta atau semangat yang membara.

Selain itu, dua emoji lainnya adalah emoji wajah dengan mata yang berputar dan emoji hati dengan perban yang dapat mewakili perasaan yang telah membaik atau sedang memulihkan perasaan.

Dalam utas di Twitter, creative director emoji program Google, Jennifer Daniel, mengungkap tiga emoji lainnya, di antaranya emoji pasangan dengan hati dan emoji dengan berewok.
Emoji baru, wajah dengan berewok (twitter.com/jenniferdaniel)


"Bagi Anda yang bertanya-tanya, "Ummm bukankah kita baru saja mendapatkan emoji baru? Memang benar. Unicode Consortium adalah organisasi nirlaba dan dengan #Unicode14 tertunda karena COVID-19, ini adalah rilis kecil emoji. Setelah rilis ini tidak akan ada emoji baru hingga 2022!," cuit @jenniferdaniel.



Baca juga: Emoji baru bakal bertebaran di iOS dan Android

Baca juga: Emoji paling populer dan psikologi di balik penggunaannya

Baca juga: Rilis emoji baru tertunda karena corona

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar