Liga Europa

Lech Poznan lanjut ke playoff Liga Europa

Lech Poznan lanjut ke playoff Liga Europa

Logo liga europa (/)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Polandia, Lech Poznan, melanjutkan langkah mereka ke babak playoff Liga Europa setelah menang telak 5-0 atas tuan rumah Apollon Limassol di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Lech menjadi tim pertama yang meloloskan diri dari fase kualifikasi putaran ketiga, pasalnya tak kurang dari 35 pertandingan lainnya baru akan dilangsungkan pada Kamis hingga Jumat dini hari WIB.

Laman resmi UEFA mencatat Lech tampil klinis dengan sembilan kali menemui sasaran dari 15 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Baca juga: Kane lega Tottenham bisa lewati Lokomotiv Plovdiv di Liga Europa

Hal itu berbanding terbalik dari kubu tuan rumah yang melepaskan 11 percobaan tembakan tapi hanya dua saja yang menemui sasaran.

Kendati demikian, Lech harus menunggu hingga tiga menit jelang turun minum untuk membuka keunggulan melalui gol Pedro Tiba.

Babak kedua sepenuhnya berada di bawah kendali Lech, yang menambah keunggulan lewat Mikael Ishak dua menit setelah sepak lanjut disusul gol Jakub Kaminsi pada menit ke-58.

Lantas Jan Sykora memperbesar keunggulan tim tamu pada menit ke-81, sebelum Tiba mencetak gol keduanya demi memastikan kemenangan Lech jadi 5-0.

Baca juga: Basel, Malmo dan Reims juga lanjut ke kualifikasi ketiga Liga Europa
Baca juga: Ibrahimovic antar Milan lolos ke putaran tiga kualifikasi Liga Europa


Di babak playoff, Lech akan menanti pemenang antara Charleroi kontra Partizan Belgrade.

Jika berhasil lolos ke fase grup, maka Lech akan kembali tampil di putaran final kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam empat musim.

Terakhir kali Lech tampil di fase grup Liga Europa 2015/16 tapi langkah mereka terhenti setelah hanya mengumpulkan lima poin dan berakhir sebagai peringkat ketiga Grup I kala itu.

Baca juga: Duo Bayern apit De Bruyne dalam nominasi Pemain Terbaik UEFA
Baca juga: Tiga juru taktik Jerman bersaing dalam nominasi Pelatih Terbaik UEFA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar