Jakarta (ANTARA) - Disney telah menunda perilisan film mereka di musim gugur seperti "Black Widow" dari Marvel, "West Side Story" karya Steven Spielberg, dan "Death on the Nile" dari Kenneth Branagh selama beberapa bulan, demikian dilansir Variety, Kamis.

Pihak studio juga menyimpan tanggal rilis "Soul" yang dijadwalkan pada akhir November. Beberapa orang dari Disney berharap film animasi keluarga itu bisa dirilis pindah ke Disney+.

Rilisan Marvel lainnya, seperti "Shang Chi dan Legend of the Ten Rings" dan "Eternals" semuanya akan mundur hingga tahun 2021. Sedangkan "Black Widow" kini akan dirilis pada 7 Mei 2021.

"Death on the Nile" yang merupakan sekuel dari "Murder on the Orient Express" (2017) akan dirilis pada 18 Desember 2020, mundur dari jadwal aslinya pada 23 Oktober 2020.

"West Side Story" yang merupakan film musikal pertama Spielberg diharapkan bisa menjadi pesaing utama Academy Awards. Akan tetapi, tidak pada Oscar tahun ini, sebab film tersebut ditunda hingga 10 Desember 2021 dari tanggal awal 18 Desember 2020.

Karena sifat Marvel Cinematic Universe yang saling berhubungan, pergeseran tanggal "Black Widow" mempengaruhi waralana yang lain. "Eternals" kini mundur jadi 5 November 2021 sebelum awalnya 12 Februari 2021, film ini dibintangi oleh Angelina Jolie, Richard Madden, Gemma Chan dan Kumail Nanjiani.

Nanjiani mendukung langkah tersebut di Twitter, dengan mengatakan, "Marvel membuat keputusan yang benar dan bertanggung jawab. Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan kehidupan. Saya tidak bisa menyuruh orang pergi ke bioskop sampai saya merasa aman pergi ke bioskop."

Lalu untuk "Shang Chi", film pertama Marvel dengan pemeran utama Asia, telah berpindah 7 Mei 2021 hingga 9 Juli 2021.

Sementara itu, "Deep Water", thriller Adrian Lyne yang dibintangi Ben Affleck dan Ana de Armas, tidak akan tayang pada 13 November 2020. Film ini akan tayang perdana pada 13 Agustus 2021.


Baca juga: Simu Liu perankan "Shang-Chi", pahlawan Marvel Asia pertama

Baca juga: Akan ada jagoan LGBTQ di film terbaru Marvel

Baca juga: Gemma Chan sedang negosiasi untuk film "The Eternals"


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020