Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tiga unjuk rasa akan meramaikan berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Jumat, tepatnya di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, aksi tersebut akan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Unjuk rasa pertama dijadwalkan terjadi di depan Markas Kopassus Cipayung, Jakarta Timur, pukul 09.00 WIB.

Sementara demonstrasi kedua akan dilaksanakan di depan Markas Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pukul 11.00 WIB.

Sedangkan unjuk rasa ketiga rencananya dilakukan di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, yaitu di Wisma Bakrie dan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Para peserta aksi di depan KPK antara lain dari Komite Anti Penghancuran Hutan Indonesia (KAPHI) yang menginginkan agar KPK mengusut tuntas kasus korupsi yang berkaitan dengan tindakan deforestasi.

Mereka juga mendesak agar para pejabat negara yang terlibat dalam kasus tersebut untuk segera ditangkap.

Pengguna jalan raya diimbau mengambil jalur alternatif agar tidak terjebak macet saat demo berlangsung.

Mengenai cuaca di Jakarta, Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa hujan akan mengguyur wilayah ibukota pada siang dan sore hari.(M040/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010