Formula 1

Red Bull ingin pertahankan Albon, Verstappen, dan Newey

Red Bull ingin pertahankan Albon, Verstappen, dan Newey

Pebalap tim Red Bull Alexander Albon dan Max Verstappen di sesi latihan bebas Grand Prix Belgia, Sirkuit Spa-Francorchamps (29/8/2020). ANTARA/REUTERS/Pool/John Thys/aa.

Keinginan kami tentunya mempertahankan para pebalap kami saat ini
Jakarta (ANTARA) - Tim Red Bull berencana mempertahankan jajaran pebalapnya, Alexander Albon dan Max Verstappen, untuk Formula 1 musim depan, demikian bos tim Christian Horner pada Jumat.

Kedua pebalap itu telah mengantongi kontrak berdurasi beberapa tahun ke depan namun muncul spekulasi yang menyebutkan Red Bull bisa menukar bangku Albon dengan Pierre Gasly dari tim junior mereka AlphaTauri.

Dua pebalap yang lebih berpengalaman, Sergio Perez dan Nico Hulkenberg juga disebut-sebut sedang mengincar bangku di Red Bull.

Baca juga: Bottas kembali tercepat di sesi latihan kedua GP Rusia
Baca juga: Hamilton tinggal selangkah samai rekor Schumacher di GP Rusia


"Keinginan kami adalah untuk mempertahankan Alex, dia melakukan tugas yang baik, dia hanya butuh membangun performanya seperti yang ia tampilkan di Mugello dan tentunya melanjutkan pengembangan," kata Horner jelang Grand Prix Rusia seperti dikutip Reuters.

"Keinginan kami tentunya mempertahankan para pebalap kami saat ini. Alex adalah pilihan kami.

"Tak terelakkan, kalian harus menyadari opsi lain yang tersedia, tetapi preferensi mutlak dan kemungkinan kami adalah mempertahankan susunan pebalap yang kami miliki saat ini."

Albon meraih podium F1 pertamanya dengan finis ketiga di Mugello, Italia.

Baca juga: Albon tak akan ubah pendekatan ketika hadapi Hamilton di trek

Horner juga memastikan jika Verstappen tetap bersama Red Bull tahun depan.

Demikian pula perancang mobil F1 ternama Adrian Newey, meski ada rumor yang menyebut ia akan pindah ke tim Racing Point yang akan berganti nama menjadi Aston Martin tahun depan.

"Dia telah bersama kami selama 14 tahun, dia sangat senang di dalam tim, dia menikmati bekerja di lingkungan ini," kata Horner.

"Dia tentunya mengalami satu langkah mundur dalam beberapa tahun terakhir ini tetapi dia masih termotivasi dan ya, dia tentunya akan bersama tim tahun depan, tanpa keraguan."

Baca juga: Mantan bos Ferrari jabat CEO Formula 1 mulai tahun depan
Baca juga: Statistik Hamilton vs Schumacher sejauh ini
Baca juga: Hamilton sebaiknya minta maaf ke Albon, kata bos Red Bull

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar