Formula 1

Albon tak akan ubah pendekatan ketika hadapi Hamilton di trek

Albon tak akan ubah pendekatan ketika hadapi Hamilton di trek

Alexander Albon menjalani sesi tes privat tim Red Bull di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (25/6/2020) (Formula1.com)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Red Bull Alexander Albon tak akan mengubah caranya membalap jika kembali dihadapkan kesempatan untuk bertarung dengan juara dunia enam kali Lewis Hamilton di trek.

Kedua pebalap itu terlibat insiden senggolan di seri pembuka Formula 1 di Austria pekan lalu, mengulangi insiden serupa ketika mereka membalap di seri penultima musim 2019 di Brazil.

Baca juga: Hamilton kehilangan podium lantaran jadi biang kerok insiden Albon

Di Austria, Pebalap Thailand itu berusaha menyalip Hamilton dari sisi luar trek di Tikungan 4, namun sang pebalap Inggris tak bisa menghindarkan dirinya dari senggolan yang menyebabkan Albon keluar trek dan gagal finis serta kehilangan peluang podium.

Albon, di sesi jumpa pers, Kamis, jelang Grand Prix Styria mengaku tak akan merubah pendekatannya ketika dihadapkan dengan Hamilton lagi, "Tidak sama sekali. Aku rasa itu hanyalah situasi buruk yang kita alami dua kali."

Baca juga: Albon hentikan kemenangan beruntun Leclerc di Interlagos

Dilansir laman resmi F1, Albon juga mengungkapkan jika sejak insiden tersebut ia dan Hamilton belum bicara lagi dengan Hamilton kendati bos tim Red Bull menyarankan sang pebalap Mercedes meminta maaf kepada Albon.

"Sejujurnya tak terlalu banyak hal yang harus dikatakan, aku kira, sudah begitu saja. Aku yakin Lewis tidak bermaksud melakukan persinggungan itu."

"Aku kira kami punya peluang (untuk juara)," kata Albon.

"Tim melakukan tugas dengan baik menemukan celah untuk beralih ke ban soft ketika kami keluar (dari pit), tentunya kedua Mercedes itu melaju dengan ban yang dingin setelah dua kali periode Safety Car, jadi terlihat bagus untuk kami dan kami tahu kami harus menyalip lebih awal untuk meraih kesempatan itu.


Rekan satu tim Albon, Max Verstappen melihat insiden tersebut di layar setelah ia menyudahi balapan lebih awal karena masalah mesin.

"Aku rasa Lewis tak bermaksud untuk menghantam Alex tentunya," kata pebalap Belanda itu yang juga juara di Austria pada 2018 dan 2019.

"Sayang itu terjadi. Aku rasa itu gerakan yang hebat dari Alex, melaju dari sisi luar di sana, aku kira tak banyak yang melakukan itu. Terlihat keren.

Hamilton diganjar penalti lima detik karena insiden tersebut sehingga ia harus kehilangan tempat runner-up dan melorot ke P4 di akhir lomba.

Baca juga: Leclerc, Albon dan Russel ramaikan seri kedua balapan virtual F1

"Normal untuk memberinya penalti... dia finis keempat, tapi Alex adalah yang paling terdampak hukuman itu dengan kehilangan banyak posisi. Kalian bisa terus membicarakannya, tapi yang paling penting sekarang adalah menatap ke depan, melihat ke akhir pekan ini dan kami berdua hanya ingin mencetak hasil yang bagus," kata Verstappen.

Kedua mobil Red Bull gagal finis akhir pekan lalu namun Honda tak melihat adanya kerusakan berarti di power unit mereka, melainkan hanya masalah kelistrikan.

Honda akan membawa solusi untuk masalah tersebut di akhir pekan Grand Prix Styria nanti untuk membantu Red Bull meraih poin pertama mereka musim ini.
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar