Ramengvrl kolaborasi dengan rapper euro di lagu "Vaselina"

Ramengvrl kolaborasi dengan rapper euro di lagu "Vaselina"

Ramengvrl kolaborasi dengan euro di lagu "Vaselina". (HO/Juni Records)

Jakarta (ANTARA) - Ramengvrl merilis lagu "Vaselina" yang dibawakan berkolaborasi dengan rapper berdarah Latin-Amerika, euro.

Lagu "Vaselina" digarap oleh dua produser nominasi Grammy Awards Roark Bailey dan Omega yang pernah bekerja sama dengan musisi dunia seperti Post Malone, Drake, Nicki Minaj, hingga Iggy Azalea.

Tak hanya itu, lagu ini juga direkam saat Ramengvrl berkunjung ke studio EMPIRE di San Francisco, Amerika Serikat.

"Ketika dia datang ke Amerika Serikat, dia langsung terjun ke studio. Setiap musisi dan produser yang bertemu dengan dia bisa seketika jatuh cinta dengan ide dan lirik rap yang dia tulis," kata Tina Davis selaku Vice President A&R Empire, dalam keterangan resminya, Minggu.

"Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengannya dan kami sangat tidak sabar untuk karya-karyanya selanjutnya,” sambung Tina Davis.

Ramengvrl mengatakan bahwa kolaborasinya dengan euro tidak direncanakan sebelumnya. Semua terjadi secara instan dan cepat. Bahkan proses pengerjaan lagunya hanya berlangsung tiga jam.

“Saya baru saja selesai sesi studio di hari itu dan mendengar ada rapper bernama euro yang sedang tur bareng Lil Wayne akan datang ke studio untuk bertemu dengan saya," ujar Ramengvrl.

"Awalnya kami hanya ngobrol di studio, dan tidak lama kemudian dia mengeluarkan sebuah beat dari seorang produser, Omega dan kami berdua langsung mendapatkan ide membuat lagu ini," jelasnya.

Lagu ini selain berhasil memadukan cita rasa budaya dari masing-masing rapper juga menyatukan keunikan rap verses Ramengvrl dan serangkaian elemen dan suara yang berasal dari budaya latin. Kombinasi tersebut memecahkan batasan budaya lewat sajak menakjubkan dan irama musik yang menggetarkan.

Video musik "Vaselina" juga telah dirilis yang memperlihatkan Ramengvrl dan Euro berada di Mission District, San Francisco. Video ini juga menangkap beberapa elemen budaya kedua rapper dengan menampilkan berbagai mural yang mencerminkan kolaborasi mereka.

Lagu "Vaselina" (feat. euro) sudah dapat didengarkan mulai di berbagai layanan musik digital mulai tanggal 25 September 2020.


Baca juga: Ramengvrl umumkan gabung dengan label musik Amerika

Baca juga: Ramengvrl hadirkan enam lagu debut mixtape "No Bethany"

Baca juga: Ramengvrl angkat ujaran kebencian warganet di single terbaru

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lagunya untuk kampanye, Marzuki lapor ke Polda DIY

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar